Obat Tradisional Cacar Air

10/11/2008 at 4:26 am 374 komentar

Waduh.. temenku ada yang kena cacar air… dia tanya obat tradisionalnya apa.. emang agak susah seh cari2… ternyata nemu juga… berikut makalahnya :

Mengatasi Cacar Air Secara Alamiah
Hembing Tue, 20 Jul 2004 15:01:00 WIB

Oleh : Prof. H.M. Hembing Wijayakusuma

Hampir setiap orang pernah mengalami cacar air. Penyakit ini memang tidak pandang bulu, sebab dapat menyerang semua ras, segala umur, laki-laki atau perempuan, baik di daerah perkotaan maupun di pedesaan. Orang kulit putih, hitam dan coklat dapat terkena. Anak-anak, remaja, orang dewasa, semuanya dapat terkena cacar air. Namun, pada umumnya penyakit ini lebih banyak menyerang anak-anak usia 2-8 tahun. Cacar air bawaan (kongenital) dapat terjadi pada bayi dalam kandungan ibu yang terserang cacar air. Infeksi cacar air pada bayi yang baru lahir dari seorang ibu yang sehat, jarang terjadi.

Penyakit ini disebabkan oleh infeksi virus herpes varicella-zoster dan merupakan penyakit menular. Penularannya dapat melalui kontak langsung dan kontak tidak langsung. Kontak langsung dapat terjadi melalui cairan pernafasan dan kontak langsung dengan kulit penderita. Ruam pada kulit yang mulai merekah dan pecah sangat menular. Kontak tidak langsung terjadi melalui udara. Menghirup udara yang mengandung kuman virus herpes varicella-zoster dapat menyebabkan seseorang terserang cacar air.

Cacar air dapat membahayakan dan menimbulkan kematian pada penderita kanker dan orang yang mengalami defisiensi sistem imun (penurunan fungsi sistem imunitas/kekebalan tubuh). Turunnya fungsi sistem imunitas tubuh tersebut menyebabkan tubuh tidak mempunyai kekebalan dan sistem ketahanan untuk melawan serangan virus penyebab cacar, sehingga kondisi penderita melemah yang pada akhirnya dapat mengakibatkan sesuatu yang fatal. Pada anak yang diberi beberapa jenis obat yang berefek pada menurunnya sistem imunitas tubuh, cacar dapat menyebabkan kematian, sebab tubuh tidak mempunyai sistem pertahanan untuk menghancurkan virus penyebab cacar. Penyakit ini juga membahayakan seorang ibu dan bayi yang dikandungnya.

Gejala-gejala cacar air adalah:

  • Munculnya ruam-ruam di kulit
    Cacar air ditandai dengan bintik-bintik merah berupa gelembung berisi gelembung cairan bening yang muncul setelah 24 jam terinfeksi virus herpes varicella-zoster. Bintik-bintik merah yang muncul di kulit penderita disebut dengan ruam. Ruam tersebut biasanya menimbulkan rasa gatal. Bekas ruam yang ditimbulkan itu pada umumnya akan hilang, tetapi ruam yang terkena infeksi dan merusak lapisan kulit biasanya membekas di kulit. Ruam yang terinfeksi akan bernanah. Lalu akan timbul lepuh kemerahan di punggung dan kepala, yang mudah pecah. Pecahnya ruam, menyebabkan cairan keluar dan terbentuklah keropeng. Ruam menyebar ke muka dan jarang ke tungkai dan lengan. Lepuh akan berlanjut 3-4 hari.
    Kadang-kadang dijumpai ulkus (luka) pada membran mukosa mulut, alat genital dan mata. Gatalnya ruam menyebabkan penderita menggaruknya yang menyebabkan infeksi, keropeng dan menimbulkan infeksi baru.
  • Demam, kepala terasa agak sakit dan tidak enak badan
  • Suhu badan meningkat
  • Nafsu makan menghilang
  • Dalam kondisi parah, ruam-ruam dapat muncul di wajah dan anggota gerak, tangan, lengan, kaki dan lain-lain.

Tips untuk mencegah cacar air, antara lain:

  • Menjaga kebersihan badan, pakaian dan lingkungan.
    Pakaian dan lingkungan kotor merupakan sumber dari penyakit. Badan yang kotor akan mudah terinfeksi oleh kuman penyakit.
  • Mengkonsumsi makanan bergizi
    Makanan bergizi membuat tubuh sehat dan berstamina kuat sehingga dapat menangkal serangan infeksi kuman penyakit
  • Menghindari sumber penularan penyakit cacar air
  • Imunisasi vaksin cacar air

Perawatan terhadap penderita cacar air:

  • Mengganti baju penderita setiap hari
  • Menaburkan bedak antigatal pada bagian tubuh yang terkena cacar air untuk mengurangi rasa gatal dan agar ruam menjadi lebih cepat kering.
  • Memisahkan penderita dengan orang yang sehat agar cacar air tidak menular pada yang lain.
  • Mandi dengan menggunakan air hangat yang telah dicampur dengan obat antigatal setiap hari.
  • Memotong kuku agar tidak menggaruk ruam-ruam pada kulit, sehingga tidak timbul infeksi baru.
  • Memberikan kondisi nyaman pada penderita agar dapat beristirahat dengan nyaman dan mempercepat proses kesembuhan

Kombinasi beberapa tanaman berkhasiat obat dapat diramu menjadi obat tradisional yang dapat mengatasi cacar air. Berikut ini adalah ramuan obat tradisional yang dapat digunakan untuk mengatasi cacar air:

Pemakaian dalam :
Resep 1 :
30 gram temu lawak + 25 gram kencur + 15 gram asam jawa + 15 gram jahe, dicuci dan dipotong-potong, lalu direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, disaring, airnya diminum 2-3 kali sehari.

Resep 2 :
2 buah mengkudu matang dicuci dan dijus, atau diparut dan diambil airnya, lalu diminum. Lakukan 2-3 kali sehari.

Pemakaian luar :
Resep 1 :
Kunyit + daging buah asam (asam kawak) masing-masing secukupnya ditumbuk halus, tambahkan minyak kelapa secukupnya, dipanaskan sebentar, setelah dingin dioleskan pada bagian kulit yang terkena cacar air.

Resep 2 :
Daun asam dan kunyit masing-masing secukupnya dicuci dan dihaluskan, lalu dipakai untuk mengoles kulit yang gatal karena cacar air.

Catatan : untuk perebusan gunakan periuk tanah atau panci enamel atau panci kaca.

 

sumber : http://cybermed.cbn.net.id

About these ads

Entry filed under: Medis. Tags: .

Apakah Kolesterol itu? Daftar Bengkel Sepeda Motor Yogyakarta (Komplit)

374 Komentar Add your own

  • 1. obat tradisional  |  22/11/2008 pukul 10:17 am

    nice artikel…
    thanks ya atas infonya….
    sangat bermanfaat…

    Balas
    • 2. gressio  |  07/11/2010 pukul 12:59 pm

      sangat sangat senang atas info nya aturannya saya kena cacar air sekarang tidak lagi. Thanks

      Balas
    • 3. Anonymous  |  29/08/2011 pukul 9:47 am

      ya sangat bermanfaat dan mudah-mudahan dengan ini cacar ku bisa sembuh mumpung belum sebanyak mungkin

      Balas
  • 4. bsriw  |  22/11/2008 pukul 11:15 am

    Sama-sama… tetap sehat dan semangat…
    :)

    Balas
  • 5. Anonymous  |  13/12/2008 pukul 3:33 pm

    THANKS Y… GW JD LBH CPT SMBHNYA GRA2 GW LIAT NI BLOG THANKS Y…..

    Balas
    • 6. bsriw  |  16/12/2008 pukul 3:16 pm

      Senang bisa membantu… Ok selamat hidup sehat

      Balas
  • 7. ade  |  24/12/2008 pukul 8:49 am

    thnkz yao tas INFONYA,., gwe jd tmbh ilmu dech

    Balas
    • 8. mila  |  07/12/2013 pukul 8:33 am

      iyah sama”

      Balas
  • 9. tita  |  03/02/2009 pukul 12:01 pm

    kalo ngilangin bekas cacar air gimana ya…

    Balas
    • 10. romilda  |  25/10/2010 pukul 1:20 pm

      ya pakai cara x yang di atas dong tita

      Balas
  • 11. SOPHIE  |  14/02/2009 pukul 8:34 am

    Duhhh aku kena cacar nie…
    baru timbul bintik” ci….
    kalo kena cacar bisa berbekas item yah???
    mati dehhhhhhh…..

    Balas
    • 12. ASEUUUUU  |  20/09/2011 pukul 4:48 pm

      Kulitu jadi batik-an kayax gini
      sialllll 98 (Ngowollll)

      Balas
      • 13. aisya efita nur  |  03/05/2012 pukul 12:16 pm

        aku kena juga tapi tidak sembuh-sembuh karena aku tidak sselalu keluar kayanya saya tidak banyak lagi ini aku tidak suka kalo banyak gini aku tidak bisa menulis kalo cacar air gini.

  • 14. fia  |  14/02/2009 pukul 11:09 am

    aduh saya terkena cacar air gimana cara sembuhinnya ya????

    Balas
    • 15. Anonymous  |  30/08/2012 pukul 1:42 pm

      ambil air wuduk, solat 2 rokaat n bermunajat pada allah s.w.t insaalah sembuh

      Balas
  • 16. akmal  |  14/02/2009 pukul 11:14 am

    duh gua kena cacar air nich obatnya apa ya???????……..

    Balas
    • 17. Anonymous  |  28/09/2011 pukul 7:15 am

      tu ada diatas

      Balas
  • 18. Ruby  |  06/03/2009 pukul 6:02 am

    Aduh. .ni cacAr nyiksa gw bgt. .gmMn doNk nGilangInnya.
    Gw ampe strez. . .

    Balas
    • 19. prikitiew  |  02/04/2010 pukul 3:25 pm

      sama tersiksa !!!!

      Balas
  • 20. dhani  |  07/03/2009 pukul 5:22 am

    sama…..gw juga lagi kena cacar nih..gatel banget sich…tapi enjoy aja,,,online aja terus, buat lupain rasa gatel nya..tetep istirahat harus di banyakin…

    Balas
    • 21. prikitiew  |  02/04/2010 pukul 3:25 pm

      sama enjoy aja….Dah Online seharian jadi lupa hehehe :))

      Balas
    • 22. Anonymous  |  30/10/2014 pukul 4:33 am

      Puki

      Balas
  • 23. Kautsar  |  11/03/2009 pukul 12:18 pm

    Thx ya mas,,
    mau di coba nih usulnya…

    Oia,, mampir ke blog saya yah…
    kautsarfeehily.co.cc

    thx b4,

    Balas
  • 24. Fahruh  |  17/03/2009 pukul 12:01 pm

    Halaman ini bermanfaat bnget buat menambah wawasan aq, sbgai orang yg awam tentang masalah ini.

    Balas
  • 25. dedy  |  30/03/2009 pukul 10:42 am

    than’s ya info nya..
    nih mw dcoba dlu..

    Balas
  • 26. Dessy  |  31/03/2009 pukul 11:02 pm

    Thx ya u/ infonya. Skrng ini aq jg lg kna cacar ni, pdhl wkt msh umr 2thn udh prnh kna, eh ga tauny 22thn kmdian kena lg. Baru pd muncul ca2rnya guatel & clekit2 bgt rasanya. Oiya minta tipsnya skalian donk u/ ngilangin bekas cacarnya? Thx before ya..

    Balas
  • 27. Lyna  |  26/04/2009 pukul 3:42 pm

    Caranya ngilangin bkas ca2r gmana ya? Ad yg tau gk???

    Balas
    • 28. prikitiew  |  02/04/2010 pukul 3:23 pm

      waduh !?!..Gimana ya cara ngilangin bekas karena gak sengaja kena kuku terus keluar nanah di pundak,Please kasih tau donk!!!…

      Balas
  • 29. tyo  |  18/05/2009 pukul 2:01 pm

    maaf , mau tanya apa seh kandungan dari asam ko diberikan sebagai obat?

    Balas
  • 30. Eja  |  21/05/2009 pukul 3:00 am

    Wah ud 2hari n sy kna cacar udh mnum antibiotik,antivirus n vitamin dr dokter tp blm ad gjala ksembuhan nya!biar bner2 tu virus lenyap gmn n?kira2 brpa lma wkt untk smbuh total?

    Balas
  • 31. Kancik  |  23/05/2009 pukul 7:45 am

    Iya q skrng juga ngerasain betapa sedih nya terkena cacar air. Untuk menghaluskan tubuh & wajah butuh waktu brtahun2 & biaya yang tdk sdkt. Tp stlh kena cacar lngsung ancur dech. Apa lg skrng wkt ujian. Mngkn ini peringatan bg kita smua supaya tidak sombong. Doakan cpt smbuh ya

    Balas
  • 32. ade  |  15/06/2009 pukul 9:31 am

    bener ga sih klo orang kena cacar itu satu kali seumur hidup…!!!!!!!!

    Balas
    • 33. Anonymous  |  26/12/2011 pukul 8:59 am

      Segala sesuatu itu law Tuhan yg ijinkankan pasti akan terjadi,,,
      so, kena cacar satu kali seumur hidup itu tdk benarrrrrrrr………..!

      Balas
  • 34. Buluxz  |  11/07/2009 pukul 10:18 am

    Wah aq jg gi kena cacar air nich… Padahal waktu kecil dah kena. Aq kan coba resepny semoga cepat sembuh. And thanks atas infony

    Balas
  • 35. Hadi  |  12/07/2009 pukul 6:33 pm

    Thankz bgt y infonya, , ,
    ntr d cb dh resepny moga tu cacar bs cpt ilang

    Balas
  • 36. deddy  |  11/08/2009 pukul 11:56 am

    waduh,,gw sempat kaget sm gejalanya,,,!!
    stlh bintik2nya muncul,gw baru nyadar klo kena cacar..!!
    gerah banget…!!
    tapi syukron katsir yah boz atas resep sehatnya..!!
    God bless u..!!amin

    Balas
  • 37. Fìtri  |  18/08/2009 pukul 9:22 am

    Gw terSksa bngt ma pnyKit nie,,
    sunGguh seumur2 bru nie yg pling mMbuat q mendrita,,
    perawatn q slama nie sia2,,
    skrang hrus di mulai dari 0 lagi,,
    n thX y bwt resepnya ntar t’ coba’e,,

    Balas
  • 38. udut  |  21/08/2009 pukul 11:56 am

    thx infonya, saya 2 hari ini sudah mulai kena cacar. n baru berobat kemarin dikasih obat acyclovir sama dokter. memang badan rasanya kaya mendidih n selalu keringatan. semga ce[at sembuh yang kena penyakit ini.

    Balas
  • 39. maya  |  21/08/2009 pukul 1:41 pm

    ..thx bgt yah info’y…kebetulan ni anak Q lg kena cacar, so aq cr info sebnyk2’y nih…

    Balas
  • 40. Nasa  |  30/08/2009 pukul 2:43 pm

    Hiks hiks sakt ca2r air 2 mnderita banget.udah 1minggu nie ga mandi&ga kramas.moga aja virusnya cepet mati,biar cpt sembuh,amien….kalo kata org2 tua sih…setelah lukanya kering baru dikasih tumbukan jagung muda.insyaALLAH sembuh.

    Balas
    • 41. Anonymous  |  06/04/2012 pukul 11:43 am

      apa benar ya dikasih jagung muda itu bisa sembuh

      Balas
  • 42. putri  |  06/09/2009 pukul 12:25 am

    Mlm ini istri gw kena cacar, 12 hari sblmnya ktemu saudara yg sdh kena cacar air, mungkin penularan nya dr waktu itu. Karna penjelasan dokter virus cacar trsbt biasanya sdh ada 10-12 hr sblumnya trgantung dr kekebalan tubuh, pada hari ke 12 baru reaksi si virus akan muncul.
    Dg doktr d ksh obat antibio acifar 400 5x1hr, vit, penurun panas, salep acyclovir.
    Smoga bsk cacar nya ga tambah banyk.. Soale susah lg perawatn kulit nya.. Pasti buat repot suami.. Hehehe..

    Balas
  • 43. Carol  |  09/09/2009 pukul 2:59 pm

    Klu hlgin bekas ca2r obt nya apa ya ??

    Balas
  • 44. fenda  |  13/09/2009 pukul 1:09 am

    Lekas sembuh ya

    Balas
  • 45. indri  |  13/09/2009 pukul 1:16 am

    Lekas sembuh

    Balas
  • 46. putri  |  13/09/2009 pukul 3:18 am

    Sya baca blog kedokteran si jepang.
    Ga boleh mandi totally smpe betul2 kering, itupun klo bs
    Ga usa mandi. Yg pnting jgn dikelopet smpe boroknya lepas ndiri.
    Kyanya sya lbh pcya ga usah mandi.
    Qta liat nanti hasilnya ad bekas ga?

    Balas
    • 47. kribow  |  19/01/2010 pukul 9:06 am

      Dokter saya juga nganjurin tuk mandi tuh …
      suruh mandi yg bersih pake air hangat
      klo ga mandi malah merembet …
      tp klo mandi pake sabun cair ….
      aq pake detol sabun cair …., air nya di campur dengan cairan detol
      hasilnya cuma 3hari udah ilang niyh …..

      Puji Tuhan..

      GBU

      Balas
      • 48. Anonymous  |  06/04/2012 pukul 11:44 am

        oh iya,,,pke detol ya biar mati kumannya

  • 49. kernz  |  13/09/2009 pukul 6:18 pm

    waaaaaaaaaaaaaaaah heeeebaaaaaaat tuuuuuuuuuuuh blooooooognyaaaaaaaaa

    Balas
  • 50. Anonymous  |  15/09/2009 pukul 8:56 pm

    aduh…..
    dri ujung kpala nympe ujung kaki kena semua jadi gak bisa kliah deh gua
    pada item pula bekasnya
    tolongin dong obat tradisionalnya apa’n?
    klo kdokter mulu gak ada buat jajan gua uy!!
    plissss lah tolongn gua ya
    haturnuhun

    Balas
  • 51. shinta  |  24/09/2009 pukul 8:25 pm

    makasih ya atas info’a …bagus bgt nih…

    Balas
  • 52. waw4n  |  26/09/2009 pukul 8:34 pm

    hatur nuhun

    Balas
  • 53. baban  |  06/10/2009 pukul 1:03 pm

    pas awalnya sih gua kira demam biasa tapi lama-kelamaan di badan gua timbul bintik2 merah berair. gua rasa ini yang namanya CACAR AIR . apes banget ……

    Balas
    • 54. rizki  |  13/02/2011 pukul 7:54 pm

      sama adik ku juga kena cacar air apaes banget

      Balas
  • 55. Zee  |  15/10/2009 pukul 8:50 am

    Uda 4 hari nich gw kna cacar aer..mpe ke mulut,mpe susah makan gw pokoknya…
    Tapi gw tetep mandi pake aer anget plus antiseptic,biar tetep bersih higienis bdannya..
    Emang aslinya kaga boleh mandi ye???

    Makasi banget bwat resep tradisionalnya..
    Patut dicoba..

    Balas
  • 56. ndop  |  16/10/2009 pukul 8:51 am

    kalau untuk anak umur 1,5 tahun apakah resep di atas bisa diterapkan bro???

    Balas
  • 57. Zill  |  18/10/2009 pukul 10:44 pm

    Thanx… Ats saranxa….
    InsyaAllah… B’guna….
    Tpi ngilangin b’kasxa g’mana..???..
    Nie p’xakit xiksa gwa……..
    Hikzz…hikzz….

    Balas
  • 58. Dedi  |  19/10/2009 pukul 6:30 pm

    Ampun…
    Gue jg kna cacar ne…
    Mula2 gjalax pusing n nyeri sendi, kemudian dada sesak, eh gk lm timbul dikulit bentolan berisi air…
    Setelah di cek ke dokter.. Trnyata cacar…
    Mudah2an yg kna cacar smuax cpat smbuh…

    Balas
  • 59. oyien  |  20/10/2009 pukul 8:25 pm

    duuuhh…mati deh w…umr bru kpla 20 thn bru terkrna ni panyakit..dasr kuman gila!!!CPT PERGI dr TBh W…
    gatel minta ampuuun,,,muka w aN CUUUURRRR bgt….pgn d garuk tp than…..

    eh panykit ni g boleh g mandi y..cz kl g mandi,cmpur eringat,gerah..,berrtt qt ngizinin ni kman utk menginap tbh qt,,smbgt tmn s perjgan,,,^^

    Balas
  • 60. sri dadiyo  |  26/10/2009 pukul 5:00 pm

    betul betul bermanfaat matur nuwun

    Balas
  • 61. soemy  |  05/11/2009 pukul 10:46 am

    mksih blognya..smoga adikku cepet sembuh

    Balas
  • 62. Niar  |  13/11/2009 pukul 12:42 pm

    Udah hampir 1 mggu neh kena cacar air… Mana lg mau PKL. Uhhff, jd brabe neh. Temen2 doain aq yach moga cpt smbh.

    Balas
  • 63. yeanna  |  24/11/2009 pukul 2:04 pm

    Bulan lalu gw kena cacar , 2 minggu berikutnya anak gw yang pertama ( 2,5 th) , 5 hari yang lalu anak yang paling kecil ( 1,2 kasian banget liatnya ga bisa ngasi tau mana yang gatal, cuma nangis dan menjerit2. Semoga Phin2 cepat sembuh ya . . .
    Gw dikasi tau teman, tanaman “Letup-letup” ( bahasa lainnya ga tau, biasanya tumbuh di tanah bekas bakaran ) dapat mempercepat ruam2 kering. Semua bagian tanaman dicuci bersih dan direbus. Air rebusan jangan dicampur lagi dengan air biasa, biarkan sampai dingin dan dimandikan, jangan dibilas dengan air lagi. Lakukan beberapa kali. Selamat mencoba. Semoga bemanfaat .

    Balas
  • 64. dundee  |  28/11/2009 pukul 6:37 am

    gw jg lg kena cacar neh, akhirnya setelah 31 tahun kena jg pnyakit yg sll gw harap ga bakal hinggap dibadan gw. Gejalanya demam, persendian linu, sedikit mual, ga nafsu makan, baru kemudian bintik2 berair muncul dileher. Dalam 2 hari dari mulai bintik pertama muncul, hampir seluruh bagian tubuh perut keatas dipenuhi bintik2. Sekarang hari ketiga udah mulai menjalar kekaki. Subhanallah gatelnya, ampe susah tidur. Mudah2an ini cmn ujian buat gw, atau teguran karena gw sering lalai. Mudah2an gw jd orang yg ikhlas. Cepet sembuh guys…

    Balas
  • 65. lizzi  |  29/11/2009 pukul 5:23 pm

    sama.. AKU JUGA KENA CACAR SEKARANG! Tersiksa! FruStaSi! STRESS! Hampir semua bdn ku b entol2. Tak kecuali muka. ANCURR jd ny kulit ni. Yah ku harap aku cepat sembuh. Sakit kali rasanya..

    Balas
    • 66. Anonymous  |  06/07/2010 pukul 10:25 pm

      ya sabar aku juga kena cacar mau kering semua tapi ada yang kelupas hanya 2

      Balas
  • 67. ulwan faris  |  12/12/2009 pukul 9:37 am

    anakku lagi kena cacar nih, mo coba ah tips atasinya, bismillah…

    Balas
    • 68. ayu azka  |  06/07/2010 pukul 10:34 pm

      kasih obat yang namanya zovirax histop terus loshen di pertama yang diminum zovirax kedua histop ketiga LOSHEN TApi loshennya itu tulisannya lotion.calamine lotion itu di lap boleh makan apa aja.

      Balas
    • 69. rizki  |  13/02/2011 pukul 7:56 pm

      amin semoga cepat sembuh

      Balas
    • 70. Anonymous  |  24/09/2011 pukul 6:21 pm

      aku jg kekekekkennnnaaaa

      Balas
  • 71. dewi  |  21/12/2009 pukul 11:30 am

    Tks infonya,btw klo orang hamil boleh ga minum ramuan itu coz ngeri niy takut ngaruh sma janinnya

    Balas
    • 72. ayu azka  |  07/07/2010 pukul 2:21 pm

      nggak boleh dong…..???ibu hamil yang ngelahirin anak satupun nggak boleh digugurin.

      Balas
  • 73. yusti  |  21/12/2009 pukul 2:06 pm

    trims infonya,mudahan anaku bisa sembuh..

    Balas
    • 74. ayu azka  |  07/07/2010 pukul 2:22 pm

      amin.

      Balas
  • 75. ariza  |  21/12/2009 pukul 4:40 pm

    saya tergolong sudah tua dan tau2 baru kena cacar air.
    boleh tanya apa mitos cacar air tidak boleh mandi atau terkena air itu betul? kedua, apa ada obat traditional yang bisa langsung dibeli untuk mempercepat proses penyembuhan cacar air ini ? terutama bintik2 yang timbul ?

    tks

    Balas
  • 76. eko budi yanto  |  28/12/2009 pukul 10:31 am

    Kalo mengkudunya berupa kapsul sama gak efeknya?

    Balas
  • 77. Cari Uang Di Internet  |  28/12/2009 pukul 10:53 am

    Thanks Infonya

    Balas
  • 78. Aprilian  |  30/12/2009 pukul 11:11 pm

    Haduh, saya terkena cacar air yg kedua kalinya, heran, saya kira cm sekali seumur hdp, tp kata dokter trnyata bs..

    Balas
    • 79. ayu azka  |  07/07/2010 pukul 2:23 pm

      yang ke 1 sedikit atau banyak.

      Balas
  • 80. defri wahyu  |  06/01/2010 pukul 2:16 pm

    makasih bgt buat infonya

    Balas
  • 81. Febri  |  07/01/2010 pukul 3:48 pm

    ThanK’s

    Balas
  • 82. noemble  |  08/01/2010 pukul 12:08 pm

    penyakit yg jengkelin…..

    Balas
  • 83. ALingga  |  18/01/2010 pukul 2:04 pm

    kalo obat yang bisa dibeli di apotek untuk menghilangkan bintik hitam bekas cacar ada gak? Plis…. Minggu depan gw mau nikah!!!!

    Balas
  • 84. WINDA  |  20/01/2010 pukul 8:02 pm

    DUCH……….
    Q KENA CACAR,,,
    PI, KRNG CUMA TINGGAL BEKAS ITEM CACAR_A, OBAT_A PAAN YACH……….

    Balas
    • 85. sekar  |  27/04/2010 pukul 10:27 am

      pake salep betason-N ..
      dapat di beli di apotik2 terdekat .

      Balas
  • 86. radit  |  24/01/2010 pukul 7:24 am

    naaahh……….. yang lagi aku butuhin gimana ya caranya ngilangin bekasnya??? hhhuuhh……….. cccmmnnggaaccchhxx……….. God Bless U aLL………

    Balas
  • 87. hendri  |  27/01/2010 pukul 5:56 pm

    gile man,,, trnyta kna cacar x enx bgt gtl2 and skt lg,, kta tmn2 gue ch x mndi tp gmna kna kringat mna enak,,tw gx mulai dari kepala sampe kaki hbis kna bentol2 yg berisi air,,x blh d’garuk man nti imfeksi,,
    Moga cepat sembuh ya,,!!!!

    Balas
  • 88. Rafie n Echy  |  29/01/2010 pukul 1:29 pm

    thx atas info’a………..
    saya sngat berterima kasih atas bantuan’a……………

    Balas
  • 89. Celsa  |  02/02/2010 pukul 10:32 pm

    Q gi kena ca”r nie, ktx g bleh mandi, btul y? Oy kmren q d sntik tpi ktx ibux tmanq g bleh d sntik bahaya, btul g sih? Tlng donk di jawab.

    Balas
    • 90. topan  |  17/04/2010 pukul 12:17 am

      sabar ya………..?

      Balas
  • 91. dimas  |  07/02/2010 pukul 11:13 pm

    wih, bdan gatal bget, gerah, inikah rasanya cacar air…
    Kalo org kena cacar air boleh ga tidur bareng ma orang yang shat, tapi dia juga dah pernah kena waktu kecil…
    Apa bener cacar nyerang cuma sekali,….
    Plizz tipsnya.

    Balas
  • 92. canna  |  10/02/2010 pukul 5:12 pm

    ampunnn ternyata cacar nga enak banget… ada nga sih obat buat ngempesin benjolan berair itu?… meganganya menggelikan kaya megang kodok…hiksssss…. gatelnya juga ampun deh dari ujung kepala sampe ujung kaki…..

    Balas
  • 93. Hanz.  |  10/02/2010 pukul 7:04 pm

    Makasi bgd ea,
    jujur aku mrs sngd trbntu..
    Hanz.

    Balas
  • 94. Anonymous  |  13/02/2010 pukul 1:32 pm

    kaku kena penyakitcacar

    Balas
  • 95. pry  |  21/02/2010 pukul 1:25 pm

    Br kali ini gw kna,oh sungguh trsiksanya gw,cacar air mmbuat gw sprti monster,susah tdr,gatel,repot bgt dah nyalepinnya,wktu smbuhnya lama lg,3 minggu lg mw kawin,insyallah dah smbuh.amin. Sbr aja dah,mngkn ujian mnjlang kwin. Thx atas resepnya.

    Balas
  • 96. Lina Marliana  |  25/02/2010 pukul 10:30 am

    Anakku masih usia 1 thn kurang 5 hari , sudah 2 hari ini dia demam dan disertai bintik2 merah yang kemudian menjadi ruam. Semalam kami bawa ke dokter dan dokter bilang dia terkena cacar air. Sempat heran, kok bisa ? padahal disekitar rumah dan tetangga kami tidak ada yang lagi sakit cacar.
    Temanku bilang, ada cara agar kelas bopeng akibat cacar air ini cepat hilang yakni di beri jagung muda yang sudah diparut lalu dibalurkan ke luka2nya, kayak bedak cair gitu.. Gmn yah sob, benar tidak cara ini bisa cepat menyembuhkan luka2nya ?

    Balas
    • 97. farjan  |  03/08/2011 pukul 10:10 pm

      apa anak dibawa umur 9 bulan bisa kena cacar air apa anaku kayanya kena penyakit cacar air awalnya telapak kaki dan tangan kena seper hangus mohon ya penjelasannya

      Balas
  • 98. Zahraa  |  01/03/2010 pukul 10:36 am

    terimakasih banyak atas saran dan informasi yang sangat berguna ini buat saya tentunya, very-very thanks

    Balas
  • 99. isac  |  09/03/2010 pukul 7:14 am

    gw lg kna cacar ni..smua tubuh gw penuh cacar,sampe2 d dlm mulut jg ada..itu buat gw ga bsa tdr sama sekali..
    gatel n sakt bgt rasanya.. tp stelah gw mnum obat nmanya ERYTHROMYCIN gatel2nya langsung ilang dan akhirnya gw bsa tdr jg…

    Balas
  • 100. sinta  |  09/03/2010 pukul 2:15 pm

    Haduh ga tahan dech rasanya kena cacar bgini…beneran ga cih manjur? trus mang boleh ga sih mandi…? klo memang manjur akan dicoba

    Balas
  • 101. Andri  |  14/03/2010 pukul 11:25 am

    saya kena cacar dari hari jumat yg lewat, skrg udh mulai menyebar ke kaki,, muka juga penuh dgn bentol2 cacar, hiks, brapa lama ya biar bentol2nya kering?

    Balas
  • 102. asma  |  25/03/2010 pukul 8:49 am

    nih aq br smbh dr cacar minggu ll..sedih bngtzz..soallx bekasx msh banyk…gmn yah cr ngilanginx??

    Balas
  • 103. Sapto cahyo  |  13/04/2010 pukul 7:44 am

    Trimakasih… Berkat blok ni. Istri sya sembuh..total.

    Balas
  • 104. topan  |  17/04/2010 pukul 12:15 am

    adik saya terkena ccar air… tpi saya bingung bagaimana spy dia cepat sembuh…?

    Balas
    • 105. Anonymous  |  07/09/2012 pukul 12:01 am

      pie kak’

      Balas
  • 106. andri  |  20/04/2010 pukul 4:09 pm

    Buat yg kena cacar air biar gk nular sana-sini segera buka laptop lalu maen facebookan sepuasnya niar gk nular OK coy

    Balas
  • 107. sekar  |  27/04/2010 pukul 10:30 am

    buat ngilangin bekas cacar nya pake salep betason-N aja .
    dpt di beli di apotik terdekat .
    thx

    Balas
  • 108. rahim  |  03/05/2010 pukul 10:39 am

    saya bru kena cacar air,saya mkn obat acyclovir,dan utk mghilangkan rasa panas dimuka saya ksh daun petai cina yg sdh ditumbuk,allhamdulillah rasa panasnya hilang dan mudah2an bekasnya jg bisa hlg amin…

    Balas
  • 109. rizal  |  24/05/2010 pukul 9:51 am

    ni tips mo sy ikutinn moga2 anak sy yg 2th sembuh total kasian sy ga tega liad muka die kena cacar air…gatel2 nangis molo..pdhal dah diobatinn tape llom smbuhh moga2 mengkudu adlah obat mujarab aminnnnnnnnnnnnnnnnnnnn

    Balas
  • 110. rasyani  |  24/05/2010 pukul 8:51 pm

    lgi kena cacar jg nih,,T_T
    sy coba deh pake mengkudu,,soalnya depan rmh banyak menkudu,,heheheh
    tapi gmn nantinya dgn bekasnya? apa obatanya????? plece ya

    Balas
  • 111. Tri Irawan  |  29/05/2010 pukul 6:52 am

    Nice info…sangat bermanfaat buat semua orang…

    Balas
  • 112. tambur  |  02/06/2010 pukul 9:26 pm

    suwon ya…………….

    Balas
  • 113. herni  |  16/06/2010 pukul 5:04 pm

    waduuuuuuuhhh tolong aku cacarku gatell bgt mpe smlm aku g isa tidurrrrr mna bso tes knain elas gy gmna nihhhhhh aku bgung aku mohonnnnnnnnnnnnn pisssssss do’ain aku biar cpt lekas sembuh

    Balas
  • 114. Bang Ucup  |  05/07/2010 pukul 6:03 pm

    Anak temenku kena juga.Kasian bgt.Jadi makasih bgt infoya.Saya tunggu link baliknya

    Salam dari :

    http://hanya20rb.tk

    Yg mau iseng tp bisa dapat duit sampingan dari internet

    Balas
  • 115. Sompa  |  08/07/2010 pukul 9:38 am

    Apa bener cacar ini cuma 3-4 hr doang so gue mw d mos.

    Balas
  • 116. bella  |  19/07/2010 pukul 6:26 pm

    aduh obat cacar ap iya

    Balas
  • 117. odji7  |  29/07/2010 pukul 8:25 pm

    waduh bos gak enak bgt yg namanya cacar..aq ru kna shari yg lalu..
    bingung mo ngapain? tp kyknya gak bs disembuhin y..
    ktnya cacar itu akan sembuh dgn sendirinya.
    tp thx dah, paling gak aq jd tau gmn cara menangani cacar spya gak nambah parah..thx brooo infonya..

    Balas
  • 118. aya  |  30/07/2010 pukul 8:18 am

    Thank U ats infonya, bermanfaat buat sikecil

    Balas
  • 119. Bida  |  31/07/2010 pukul 8:20 pm

    ass wr.wb
    saya mau nanya, apakah boleh mandi dengan menggunakan air hangat tanpa menggunakan obat antigatal?
    apakah bintik2 tersebut bisa bertambah banyak atau makin parah?
    terma kasih

    Balas
  • 120. Ewaan  |  03/08/2010 pukul 3:05 pm

    seminggu sebelum akad nikah, calon istri ku kena cacar, pas hari H nya, dianya sembuh… Trus seminggu lagi resepsi nikahan gw.. Pas malam habis resepsi, badan ku demam, ehh.. G taunya besok muncul bintik2 cacar…
    Moga kita semua yg kena cacar, Cepet sembuh…tuhan tolong kami..

    Balas
  • 121. riston  |  08/08/2010 pukul 11:31 am

    thanks infonya yc…..

    Balas
  • 122. SRI NURFATMA  |  13/08/2010 pukul 8:42 pm

    AdYUUUU satu kluarga kena cacar air termaksd sy,,,, apes bngt shiiii.. gi mna shi cra ngilangin bkas cacar,,,, agar tdk kthuan ma tmn klo hbs kna cacar…. hehehehe

    Balas
  • 123. syamsul  |  14/08/2010 pukul 9:40 am

    makasih atas saran yg telh dberikan ,, ,,
    moga saran yg telh dbrikan dapat membantu kpd orang orng yg tlh trkene cacar ini. . .dapat memberi pelajaran bagi yg belum pernah terkena cacar ini,n menjaga kesehatan selalu. . .

    Balas
  • 124. Anonymous  |  14/08/2010 pukul 8:23 pm

    g membntu smasekli ni….

    Balas
  • 125. jhon  |  14/08/2010 pukul 8:24 pm

    tlng dong klo gasi informsi yg lengkp jgn stengah2……

    Balas
  • 126. Bahar  |  18/08/2010 pukul 10:36 pm

    Waduh kok ccr sya ga mau brenti udh seminggu neh.. Apa dong obtnya..

    Balas
  • 127. dewi  |  23/08/2010 pukul 11:39 am

    makasih ya?atas ramuannya semoga aku cepet sembuhya??? amin*

    Balas
  • 128. muklis  |  08/09/2010 pukul 9:32 pm

    makasi ats infonya.ak jg terkena cacar br 2hr tp udah nyebar ke seluruh bdn ak dr kepala sampek kaki ak,em ada yg tau gk biasanya sembuhnya berapa hari ya.soalnya mau lebran ni .makasi ya

    Balas
  • 129. muklis  |  08/09/2010 pukul 9:37 pm

    2 hr lg kan lebaran ak takut keluar rumah dng wajah hancur kyak gini..sedih bgt rasanya mau lebaran mlh gk bisa keluar buat silaturahmi..doa’in ak ya teman2 semua mg cpt sembuh..amin.

    Balas
  • 130. solider  |  09/09/2010 pukul 11:39 am

    AKU SEDANG MENGALAMI CACAR AIR SDH 2 HARI INI. KALAU JENIS JAMU ADA NGGAK YA UTK KESEMBUHANNYA? DAN ADAKAH KELUAR RUMAH AKAN MENAMBAH BURUK KEADAAN ATAU MENGHAMBAT PENYEMBUHAN?

    Balas
  • 131. yessica  |  14/09/2010 pukul 4:30 pm

    daging buah asam maksudnya buah ap ya??
    apakah buah2 yg masih muda sehingga rasanya masih asam
    atau ada jenis buah tertentu??
    klo ada, nama buahnya apa. Biar jelas pengertian buah asam.
    trims

    Balas
  • 132. Tomz  |  14/09/2010 pukul 7:05 pm

    Gw jg terkena penyakit yg dr dulu gw gk harapkan bakal singgah di tubuh gw
    tetapi ya sudahlah akhirnya gw kna jg . . .
    Awalnya bdan gw panas bgt smpe sjak itu gw tetap braktifitas sperti biasa toh gw anggap cm demam biasa
    tiba2 muka gw timbul bintik2 dn bdn terasa panas, linu dn lemas.
    Lalu gw ada yg bilang klo gw terkna cacar
    nh pncaknya pas di mlm takbiran tubuh gw di penuhi bintik2 merah yg keluar di sertai panas tinggi.
    So gw mNta doa kaliand semua
    agar gw bs cepat smbuh
    dn tolong di informasikn obat herbal aph yg cepat menyembuhkn cacar air / chicken pox ini …
    Thnxs…

    Balas
  • 133. Anonymous  |  17/09/2010 pukul 8:57 pm

    Saya lagi kena cacar ni , tapi ko udah 1 mnggu blum smbuh juga ia ..

    Balas
  • 134. Dongkrak Antik  |  22/09/2010 pukul 12:21 pm

    salam kenal Berbagi ilmu Tentang kesehatan…

    Balas
  • 135. T.zaimalia  |  24/09/2010 pukul 12:38 pm

    Saya dulu prnah kena cacar air sakitnya mnta ampun

    Balas
  • 136. tian s  |  26/09/2010 pukul 6:12 pm

    thnxs
    info’a mmbantu banget!
    owh y, q dnger kta’a pndrita cacar justru harus mandi guna menghindari infeksi,
    bner gx sih????

    Balas
  • 137. Sovian Choeruman  |  29/09/2010 pukul 12:47 pm

    makasih atas infonya…izin share ya!

    Balas
  • 138. HATI-HATI CACAR AIR! [DOWNLOAD] « PELITA  |  29/09/2010 pukul 3:22 pm

    [...] : http://cybermed.cbn.net.id | bsriwidodo.wordpress.com | [...]

    Balas
  • 139. reza maulana  |  30/09/2010 pukul 10:56 am

    aduhhhhhhhhhhhhhh…….q kena cacar air………..gatal banget……….bagaimana cara ngatasi gatalnya……….muka sama bibir bengkak….*ermm*……….panas lg seluruh tubuh………boleh ga orang kena cacar mandi???????????

    Balas
    • 140. ismail  |  14/10/2010 pukul 9:03 pm

      boleh tuuh

      Balas
  • 141. Patih Baurekso  |  01/10/2010 pukul 12:46 pm

    aku lagi kena cacar air ini padhal dulu pernah di imunisasi cacar ehhh ga tau nya umur sudah bangkotan 30th masih bisa kena juga..gatalnya ya allah ga nahan…dulu aku pernah kena biduran/caligata aku minum minyak tanah 2 sndk makan satu jam terus sembuh..apa bisa cacar pakai minyak tanah juga..?

    Balas
  • 142. memey  |  02/10/2010 pukul 4:33 pm

    sudah 4 hari saya kena cacar air. tp posisinya cuma di lengan kiri dan ujung jari telunjuk. thnsnk atas infonya mas…

    Balas
  • 143. lingga  |  03/10/2010 pukul 6:45 pm

    sya juga sekarang terkena cacar air, saya pergi ke dokter dan diberi obat antibiotik dan obat untuk demam. sedangkan untuk menghilangkan rasa gatal saya diberi obat ACYCLOVIR 5%, hasilnya lumayan untuk menghilangkan rasa gatal. Kata dokter, nih virus hnya bisa dilawan dari imun dalam tubuh, jadi harus istirahat yang cukup, makan buah dan minum air putih yg banyak. Moga-moga bermafaat..

    Balas
  • 144. AHMAD  |  05/10/2010 pukul 5:22 pm

    Ada Benernya jg sih……..
    Thank”””””””””sssssssss

    Balas
  • 145. ismail  |  14/10/2010 pukul 9:00 pm

    thanks ya atas tips nya

    Balas
  • 146. RONY  |  15/10/2010 pukul 6:28 pm

    AKU KNA CACAR..OBATNYA APA YA?…KLO CACAR ITU Apa sih pantangannya?

    Balas
  • 147. senlyy  |  16/10/2010 pukul 9:15 pm

    emmhh.. bermanfaat banget artikelna
    kebetulan aq lagi ccar nie,,
    sedih banget dehhh, , ,
    tp harus semangat buat sembuahh,
    maksihh yaa. . .)

    Balas
  • 148. Anonymous  |  17/10/2010 pukul 10:45 am

    ya makacih..

    Balas
  • 149. ella  |  17/10/2010 pukul 10:46 am

    ya makacih..

    Balas
  • 150. Anonymous  |  18/10/2010 pukul 8:11 pm

    Mksh info x!

    Balas
  • 151. rina  |  23/10/2010 pukul 1:40 pm

    cacarrrrrrrrrrrrrrrr…………. muka q ky monster. mn dkt lbran lagi. sguh tobat gw nga mo lg kena ni pykit.,. apes bget!!! mn kunat’x ng a mo ilag pdhal udh 2 bulan. sngguh myedihkan .. dsar kunat2. mnding d’badan, in d’muka byk amet.

    Balas
    • 152. vhian  |  28/10/2010 pukul 2:27 pm

      hahaha
      sm aja kalee kyk gw
      abis nih muka

      Balas
  • 153. Lilis  |  26/10/2010 pukul 4:48 pm

    .gmna ci cra cpt mngObti dn menghLngkn bekaz Ccar air nie, qu ckrg Lg trkena pnykit nie, pdhL udch mw uLngn, .
    MhOn bntuan.y, . !
    .thanks be4 ..

    Balas
    • 154. bsriw  |  26/10/2010 pukul 7:19 pm

      kalau mau sabar.. kulit akan regenerasi setalah 40 hari, untuk meng-efektifkannya banyak mengkonsumsi makanan mengandung vitamin C seperti buah dan sayuran berwarna cerah. Contoh : jeruk, wortel, pepaya, mangga, sawi, bayam dll

      Balas
  • 155. vhian  |  28/10/2010 pukul 2:25 pm

    waaah
    q jd trharu trnyt ada bnyk org yg sama2 mnderita cacar kyk aq
    duh,…. sakid bgt,……..wajah habis dimakan cacar
    mdh2an bekasny bz ilang

    n mksh bgt buat blognya
    really usefull

    Balas
  • 156. franz  |  28/10/2010 pukul 6:16 pm

    aduuhhh… Gw(19thn) bru kna cacar air nich….
    ancur nie mukaq… udah ancur malah tambah hancur….. >,<

    artikelnya sangat membantu….

    btw berapa lama bekas lukanya sampai hilang….

    Balas
  • 157. wisj  |  28/10/2010 pukul 11:15 pm

    muke,badan,tangan..berasa gatel bener…ampuuun dah…nih udeh hari ke tiga ketahuan gw kena cacar..sebelumnya,,,gw pikir cuma demem biasa,,,eee setelah 3 hari baru deh tuh muncul bintik merah berisi air….dan mlm ini gateeel bener kebetulan barusan gw minum obatnya acyclovir 400..gw minum 2 biji langsung,,padahal petunjuk dokter 1,5 biji aja…abis gw pingin bgt cepet sembuh….

    Balas
  • 158. dian  |  01/11/2010 pukul 9:48 am

    Pak tapi kalau mandi kan ga boleh karna nanti kulit akan mengelupas dan akan menyebabkan kulit mengelupas mohioh di jawab ????

    terima kasih

    Balas
  • 159. ANDRO  |  03/11/2010 pukul 11:47 am

    ADUH STRESSSSS KELAMIN TETANGGA GUE KENA CACAR JUGA APA YA PENAWARNYA

    Balas
  • 160. muhammmad algi fardyanta  |  05/11/2010 pukul 3:59 pm

    GMN CR MNGHLNGKN BEKAS CACAR AIRRRRRRRRRRR???????
    DG CR ALAMI DAN CEPAT SY SDH 1 BLN BEKAS CACARNYA GK ILANG

    Balas
  • 161. adit  |  05/11/2010 pukul 6:49 pm

    sebenarnya cacar merupakan penyakit yg mudah menular jadi jika di sekitar kita ada yg terkena cacar maka cara penanganannya adlah dg cara :

    1.segera beri salep pada bagian kulit yg cacar.

    2.mandilah dg air hangat 2x sehari

    3.buatlah tubuh berkeringat. karena keringat dapat membuang dan mengeluarkan virus dan racun dari dalam tubuh…

    4.jangan terkena angin dari kipas angiN saat anda tidur di malam hari.. karena akibatnya sangat fatal.. yaitu: pada pagi harinya jantung anda dan perut anda terasa sangat sakit sekali..

    5.jangan garuk cacar karena akan menyeBabkan bopeng

    adapun cara menghilangkan cacar dan juga bekas-bekas bopeng dan noda hitam secara total 100%:

    1.minum kapsul bersih darah kembang bulan atau jamu bersih darah.. secara rutin.
    ini untuk menghilangkan noda hitam pda kulit..

    2.gunakan bagian kulit semangka yg berwarna putih sbg masker wajah setiap malam selama 1 bulan.. ini akan menghilangkan bopeng pda wajah

    3. Pakailah vaselin man scrub.. untuk menghilangkan noda hitam

    sekian

    Balas
  • 162. vhian  |  08/11/2010 pukul 10:33 pm

    aq udh smbuh
    tp ada bekas bopeng di muka
    hiks pdhl q udh 18 thn
    bz hilang gk ya?

    Balas
  • 163. ai nia kurniasih  |  17/11/2010 pukul 9:47 pm

    makasih banyak ya…besok mau dicoba.gatel and panas banget neeee

    Balas
  • 164. veevee  |  18/11/2010 pukul 1:28 am

    akhirnya..ini penyakit mampir juga ke tubuh ku duh apessss banget.. kira2 maksimal berapa lamaaa nih masa sembuhnya??trus bintil2 merahnya kerap muncul dikulit ampe brp lama??
    boleh gak dibawa mandi tiap hari dengan air hangat dicampur pk ..gak nahan gatalllnya kalo cuma di seka doang… capekk deh…

    Balas
  • 165. Ivan  |  19/11/2010 pukul 12:23 pm

    Aduh,,, gw agiy kena cacar ne,,, gatal banget. Ampun dach,,, gw dikasih acyclovir n paracetamol dri dokter n bedak. Cacar tuh kira2 brapa hari baru pecah ndiri? Tuh harus pecah atau kempes sndiri? Bisa mandi gak? Gatal x soalnya,,, pliss commntnya kak…

    Balas
  • 166. Herni  |  27/11/2010 pukul 8:15 am

    Aqu skrg jg lg kena cacar di usia aqu yg ke 26. Trnyata lmyn bikin stress jg gatalnya. Aqu tetep mandi pake air hangat,alnya bikin bdn aqu lmyn segar.
    Kalo mw ngelap bdn habis mandi jgn diusap,cukup ditotol-totol saja ke kulit. Dan ga usah pake sbn dlu,pake aj larutan anti bakteri kaya Dettol ato PK.
    Skrg dah hr ke 3 sjk ptma tmbl ruam.
    Mdh2n ga lama2 pnykt ini hinggap dtubuh aqu. Amin Ya Rabb..

    Balas
  • 167. Bram  |  27/11/2010 pukul 1:36 pm

    Ahuh gw jg kena cacar nih…
    Gatel banget nih…
    Pengen cepet sembuh nih….

    Balas
  • 168. Iin Nindy  |  03/12/2010 pukul 5:25 pm

    kalau cara hilangin bekas bopeng cacar air di wajah gimana yah???

    Balas
  • 169. ganta  |  12/12/2010 pukul 3:25 pm

    aku sedang kena cacar sekarang

    ckckckckck

    Balas
  • 170. tony  |  15/12/2010 pukul 4:23 am

    q ud suntik,tpi setelah suntik ko makin banyak y cacar air x,jd ap yg hrus q lakukan agar cpat smbuh.?

    Balas
  • 171. Icha  |  17/12/2010 pukul 3:43 pm

    Cara ilangin cacar buat klz 6 SD pke cara diatas bleh yh?? Cz, au tkut… Bisa kan?? N ngg’ bhya kn?? Koment yh yg bca nie…

    Balas
  • 172. dwi  |  19/12/2010 pukul 12:48 pm

    adduhh w kena cacar nih mana Ujian udah deket lagii . badan pada sangat sangat gatel . . pengen di garuk ntar infeksi . . Semoga yg kena cacar tetep sabar

    Balas
    • 173. maria  |  09/01/2011 pukul 12:59 pm

      sdih bngt gw jg kna cacar air. cacar air itu snguh mnykitkan udlah rsanya gtal,prih,pnas ampe bkn smangat g hilang. gw bner2 tkut bngt bkas cacr air itu ga bs hlng. pngen nangis rsanya untung da mama ^^ yg sllu ksh smangat ke gw. mksh MAMA

      Balas
  • 174. Anonymous  |  29/12/2010 pukul 10:33 am

    makasih ya atas info nya, mdh2n brmanfaat bwt pcr saya

    Balas
  • 175. ANGGI ANGGRAINI  |  11/01/2011 pukul 5:01 pm

    dok aq kan kena cacar air sdah lama skitar12thunan,gmn cara ngilangin bekas bopengnya

    Balas
  • 176. shely  |  13/01/2011 pukul 7:38 pm

    skrg w lg kna ca2r air udh brlngsung 4hri dr senin kmrn tp blm smbuh2,skrg udh nimbul bnyak bgt n ad na2hnya trs ad yg udh pcah n yg pling gede mlh blm pcah,gmn donk ngatasinnya???…pdhl umur w

    Balas
  • 177. shely  |  13/01/2011 pukul 7:38 pm

    skrg w lg kna ca2r air udh brlngsung 4hri dr senin kmrn tp blm smbuh2,skrg udh nimbul bnyak bgt n ad na2hnya trs ad yg udh pcah n yg pling gede mlh blm pcah,gmn donk ngatasinnya???…pdhl umur w 22thn

    Balas
  • 178. ngurah  |  18/01/2011 pukul 10:44 am

    thank’s rsep’a…

    Balas
  • 179. punk brian  |  27/01/2011 pukul 8:55 pm

    trima kasih bnyak untuk resepnya…

    Balas
  • 180. Anonymous  |  29/01/2011 pukul 7:18 am

    Dok sya kna c2r dah 3 hr
    koe c2r sya kna mult ea . .
    gy mna dok cra menghilangkan ea?
    karna sya gag bsa nelen . .

    Balas
  • 181. frengki  |  31/01/2011 pukul 6:25 pm

    aq bingung..
    Nhi cacar atau bukan…
    Soalnya blum periksa ke dokter….
    Hari jumad lalu…
    Dada bagian kanan aq sakit…
    Trus besoknya…
    Timbul bintik…2 berair… Di dekat ketiak ama pungung aq….
    Trus aq garuk… Eh
    meletusdeh…
    Tpi yg saya herankan… Kenapa bitil2 yang ada di tubuh saya. Tidak terasa gatal.. Melainkan nyeri….
    Tolong penjelasannya

    Balas
  • 182. Rifqi  |  02/02/2011 pukul 6:16 am

    TQ Broo… ne gw periksa ke dokter dlu…

    gw kena cacar malah jalan2 kerja…

    ternyta bnayk istirahat….

    Balas
  • 183. Anonymous  |  08/02/2011 pukul 8:38 am

    anjing gu dah 2 hari nie g mana ngobatin na…..

    Balas
  • 184. rizki  |  13/02/2011 pukul 7:58 pm

    semoga adik w cepat smbuh
    dan tdak mnular ke yng lain
    aminnnnnnnnnn

    Balas
  • 185. imha  |  16/02/2011 pukul 7:28 am

    ADUH..KTA SAMASEMUA FRENDZ CACAR NYIKSA BANGET,….SAMPAI2 MALU KTEMU M ORANG2 SEKITAR NGGAKBISA LAGI MASUK KERJA

    Balas
  • 186. Achil  |  17/02/2011 pukul 3:22 am

    Sy kn ca2r plis helf me.

    Balas
  • 187. hannang  |  22/02/2011 pukul 5:46 am

    apa stiap org yg sdah trkna ccr akan dapat terkena lagi gan????

    Balas
  • 188. penginapan di jakarta  |  23/02/2011 pukul 11:25 am

    emg semua orang bisa terkena cacar air

    Balas
  • 189. Teren lampung  |  23/02/2011 pukul 9:35 pm

    buat smua yg kena cacar sbr aja,aq jg ni lg ngalami,gatelny gila brow..awalny demam pns dngn stlh 3hr tmbl bntk mrh berair,thanks ats sobat2 yg udh cb ksh solusi.natirin

    Balas
  • 190. sethio  |  24/02/2011 pukul 8:00 pm

    Stlah gw nyari2 akhrx dpat jga artikel tntang ni cacar, ,
    Gila gtal bngt. . .
    N thx ya atas infox. . .

    Balas
  • 191. penginapan di jakarta  |  26/02/2011 pukul 12:11 pm

    apa msemua orang akan terkena cacar

    Balas
  • 192. muhe chliz  |  27/02/2011 pukul 6:02 pm

    gw pernah cacar tp gk demam menggigil ataupun skit bgian persendian hanya bentol d wajah dan d bdan. bahkan kurang dr 5 hari penyakit ku da sembuh aneh nya gw mandi bhkan 2 mandi hujan tetap braktifitas di musim hujan cuma bedah nya obat acyclorovil yg ku makan 10 tablet per hari…dokter ku mang cerdas

    Balas
  • 193. rali  |  04/03/2011 pukul 12:12 pm

    aku skrng lagi kna cacar, tpi aku ga pnas atau sakit bagian persendiannya.. ini uda hari ke 4 aku cacar…
    hiks hiks muka ma badan full cacar,,
    tkut bgt ngliat dri sendri….

    Balas
  • 194. Alfin  |  24/03/2011 pukul 12:34 pm

    aku gak tau kalau aku kena cacar,aku kira tu jerawat di leher belakang..
    eh malah di pecahin sama temen.apakah itu yang membuat menyebar ke sluruh badanku?

    Balas
  • 195. Alfin  |  24/03/2011 pukul 12:35 pm

    aku gak tau kalau aku kena cacar,aku kira tu jerawat di leher belakang..
    eh malah di pecahin sama temen.apakah itu yang membuat menyebar ke sluruh badanku?dan kata orang lain sih katanya gak boleh kena angin?apakah betul?

    Balas
  • 196. ganteng  |  05/04/2011 pukul 3:12 pm

    smua orang kok aneh kna cacar gatel,mual,lemes,linu tpii w g sick makan terua aj g ad pantangan………………………………….. cuman bopengnya nih g bsa ilang y

    Balas
  • 197. topik  |  16/04/2011 pukul 2:28 am

    saya juga kena cacar ampek mulut, jagi susah amir mau nelen makanan, coba minum air rebusan daun sirih, Insyaallah meringankan penderitaan sahabat2 yg spenderitaan dngan saya, cepet sembuh yaa… amien..

    Balas
  • 198. fatur  |  21/04/2011 pukul 5:39 pm

    akhirnya sembujuga

    Balas
  • 199. Desi  |  26/04/2011 pukul 8:50 pm

    Cara agr cacar cpt kering n gx brbekat,kta guru sma q sich mandi pake air rebusan daun pacar kayu….

    Balas
  • 200. Anonymous  |  27/04/2011 pukul 4:49 pm

    thank’S bgt ya ats infonya. soalnya skrang gw lg kn cacar air ni…… tar gw coba deh.mksh ya

    Balas
  • 201. TIVANI  |  27/04/2011 pukul 4:50 pm

    thank’S bgt ya ats infonya. soalnya skrang gw lg kn cacar air ni…… tar gw coba deh.mksh ya

    Balas
  • 202. aarriany  |  27/04/2011 pukul 10:08 pm

    gtl bgt neh cacar ………………………ramuan yang bikin ilang lebih cepat bekasnya ada nggak ya ? please info in yach

    Balas
  • 203. hafiz  |  03/05/2011 pukul 8:32 pm

    adik aku kasihan bangat udah satu minggu gk mandi dan gk keramas mudah-mudahan cepat sembuh amien

    Balas
  • 204. listina ummu keisha  |  05/05/2011 pukul 7:37 pm

    masyarakat pada umumnya sangat takut terkena penyakit ini.
    katanya…mitosnya sih ga boleh mandi.. biar ga nular-nular sekujur tubuh.

    Balas
  • 205. Anonymous  |  07/05/2011 pukul 9:05 pm

    wah ternyata d sini byk tmn yg senasib ma aq..emg nih pnykt gila bgt gatel” d sekujur tubuh gk brenti” pas kering gk sabar kepengen korek borokny cm gk tega tkt bopeng…plus gk jd ikt liburan bersama teman” ke bandung slm 3 hr…hikz

    Balas
  • 206. anonymous  |  07/05/2011 pukul 9:06 pm

    wah ternyata d sini byk tmn yg senasib ma aq..emg nih pnykt gila bgt gatel” d sekujur tubuh gk brenti” pas kering gk sabar kepengen korek borokny cm gk tega tkt bopeng…plus gk jd ikt liburan bersama teman” ke bandung slm 3 hr…hikz

    Balas
  • 207. Dewi  |  08/05/2011 pukul 10:21 am

    mksi bgt ya info.ny ..

    q skrg lgi knak pnyakit cacar ni ..
    mna bsok hrus lthan ng.band lgi …

    Balas
  • 208. Anonymous  |  13/05/2011 pukul 12:12 am

    Thx yua.,
    kek’a ge gejala2 nech., atuuuutt..

    Balas
  • 209. Anonymous  |  16/05/2011 pukul 5:22 pm

    Ia ne aq jga kena ca2r ap ya obt supaya cpet sembuh dari penyakt ca2r ne.. Aq mandi tp pakai air hangat sob.. Kta d0kter yg meriksa aq ci gpP mandi tp pakai air hangat’ tp loe pg! Aj n sore gx ush mandi sob. Key

    Balas
  • 210. fadilatul islami  |  20/05/2011 pukul 7:01 pm

    pak anakku usianya 14 bulan, cacar air sekitar leher hingga kepala, ada orang bilang musti di tempelin belut yg masih hidup supaya nanti bekas luka bisa hilang, bettul gak sih?

    Balas
  • 211. Anny  |  21/05/2011 pukul 4:13 pm

    Tx atas infonya, anaxu sdg terkena c air, akan km prautekan

    Balas
  • 212. Setiawan  |  22/05/2011 pukul 11:47 am

    HUft aq agaknya kena cacar nih, payah payah

    apessss

    Balas
  • 213. Setiawan  |  22/05/2011 pukul 11:50 am

    waduh w agaknya kena nih, apesssssss
    knpa hrus kena, w kan jarang maen

    Balas
  • 214. eNhy  |  23/05/2011 pukul 3:50 am

    apessss sya jga kena hari….
    pdahal libuuran masi panjang, jdi nggak bsa liburan deh.
    uhuhuhuhuhu

    Balas
  • 215. Setiawan  |  23/05/2011 pukul 11:45 am

    saya mau UAS dikmpus, malah kena cacar nih arggghhhhh

    Balas
  • 216. ciintha  |  27/05/2011 pukul 1:49 pm

    cacar ne nyiksa bgt..bkin bete..
    Mlah sminggu gge mo ktemuan ma si doi..scara dah 3bln g.ktemu..msa ea hrz batal gara2 ne cacar.tlg donx bntu q,gmana cra’a spy ne cacar cpt ilang..malu bgt..

    Balas
  • 217. ari cLiquer'zz  |  03/06/2011 pukul 11:34 am

    klu pkai jamu temulawak bisa gagh yach………….. :)

    Balas
  • 218. Anonymous  |  04/06/2011 pukul 10:58 am

    cacar ini membuat saya pusing
    dan juga bagi saya membuat saya
    pusing

    Balas
  • 219. Norma nurdiana  |  07/06/2011 pukul 7:53 am

    anaku udh 2hr nie kena cacar air’dah lagi Ukk’ujian kenaikan kelas…Kasihannya…badannya gatel sangat,trus nelan sakit,aku udh beri anaku obat ERYTHROMYCIN dan bedak SALICYL’Minum Air Kelapa IJO,tar setelah anaku pulang sekolah aku mw beri ramuan tradisional nya’tq ya pak infonya….doain y kawan semoga cepat sembuh…..dan tidak menular ke adiknya,coz anaku yg sakit cacar ini tadinya nular dr OMnya….

    Balas
  • 220. mulkhan  |  07/06/2011 pukul 10:55 pm

    Anakku sdh 2 hari kena cacar air….mdhan2 Çepat sembuh…aq sdh kdokter apa obat yg bisa membuat adikx n keluarga yg lain ga ketularan ya…..

    Balas
  • 221. ni putu eka sucipta  |  08/06/2011 pukul 8:33 am

    saya sudah 3 hari kena cacar air. apakah jika saya mandi tidak memakai air hangat apa penyembuhannya akan lama? berapa hari biasanya orang bisa sembuh dari cacar air??

    Balas
  • 222. maryam  |  12/06/2011 pukul 9:04 pm

    nice artikel…
    thanks ya atas infonya….
    sangat bermanfaat…

    Balas
  • 223. wahyu  |  13/06/2011 pukul 3:28 pm

    sialan nhe cacar gatal a’ bukan main kaya di kelitikin caranya sembuh g’mana nhe sampai ke seluruh tubuh w’ ampe muka she nhe bangsad manjur gx nhe resep nya bang”

    Balas
  • 224. wahyu  |  13/06/2011 pukul 3:31 pm

    malu bangat w’ d’ katain trus sm temen w’ sampai2 w’ gx kluar rumah nhe tq’ pliz bangtu q, dunk

    Balas
  • 225. pulzzahut  |  15/06/2011 pukul 1:50 am

    wah gw paling demen sm produk tradisional. tanpa efek samping

    Balas
  • 226. Anonymous  |  16/06/2011 pukul 8:28 am

    aku mau tanya ,ni kalau orang terkena cacar boleh mandi, gk ya

    Balas
  • 227. Tanaman Obat untuk Kanker Prostat « obat herbal  |  19/06/2011 pukul 12:15 pm

    [...] Obat Tradisional Cacar Air [...]

    Balas
  • 228. Anonymous  |  27/06/2011 pukul 6:14 am

    wah ane kena cacar dr hri jumat.. Minggu ini sidang lg…mudah2an cpt smbuh ni…amin

    Balas
  • 229. andifi  |  07/07/2011 pukul 7:05 am

    gw yg plg apes, seminggu lg aq mau tes kesehatan masuk TNI AD, Eh. . Malah kena cacar, aduh, bisa sembuh gak nie dalam 1 minggu?

    Balas
  • 230. Anonymous  |  09/07/2011 pukul 3:14 pm

    makasih aku sdh mencobanya alhmd ,gmn yah kalau si penderita adalah bayi umur diatas 3 thn

    Balas
  • 231. danardi  |  11/07/2011 pukul 6:00 am

    untuk pa mandi pake air hangat dan di campur bedak anti gatal kan kta orang para penderita cacar air tdak boleh kena air

    Balas
  • 232. Ridho  |  12/07/2011 pukul 3:20 pm

    Terima kasih,tipsnya sangat bermanfaat

    Balas
  • 233. TUAH MANGASIH  |  23/07/2011 pukul 6:34 pm

    3 Minggu yg lalu saya kena cacar air. Sakitnya minta ampun, Panas tinggi dan pusing.
    Akhirnya saya di rawat di Rumah Sakit selama 4 hari.
    Sekarang sudah tinggal pemulihannya saja.
    Tapi bekas nya sangat mengganggu pergaulan saya terutama yg di wajah.
    Tolong ada yg tahu bgm cara menghilangkan bopeng bekas cacar air itu agar cepat ilang.
    Usia saya 44 tahun, Pria.
    Sebelumnya saya ucapkan terima kasih …..

    Balas
  • 234. nabila  |  25/07/2011 pukul 10:54 pm

    aku punya tips untuk menghilangkan bekas cacar air, dulu aku pernah kena di usia 15 tahun, seluruh badan aku penuh dgn cacar, untuk menghilangkan bekasx sy cuma beri biji pala yg dihaluskan kemudian dberi air matang sedikit lalu tempelkan pada kulit yg terkena cacar yg sdh pecah.ok

    Balas
  • 235. natsume  |  27/07/2011 pukul 10:59 pm

    aduh,sial bngt nih,, T.T
    gx nyangka bkal kna penyakit mengerikan ini,,
    awalnya sih cma demam,,eh hr ini mlah kna cacar,, T.T
    tlong all bntu aq,,

    Balas
  • 236. natsume  |  28/07/2011 pukul 12:20 pm

    menyedihkan ni penyakit TT

    Balas
  • 237. tommy  |  02/08/2011 pukul 12:59 am

    hadeww ampuuun bgt,ngrsainny,…….gtel-gatel bgt,prtmany sih ak demam 2hr stlh itu Bru dsrang bentol2 dan rsa gatal yg luar biasa,p nee prtanda mau sembuh y,….tlg ksh infony donk,…thanks

    Balas
  • 238. natsume  |  02/08/2011 pukul 1:58 am

    @tommy,,aq juga ada bntol2 berair,it bakal gatal slama 5hari,,
    sbaiknya jgn mandi,,
    istirahat yg bnyak…
    Ke dokter,biar nnti di ks obat acyclovir. . . . .

    Kmarin aq ngerasain gatalnya parah,skarang tggl penymbuhan

    Balas
  • 239. farjan  |  03/08/2011 pukul 10:04 pm

    bila anak usia di bw 9 bulan apa bisa kena penxakit cacar air makasi atas imfonya

    Balas
  • 240. riska  |  04/08/2011 pukul 10:08 pm

    Aku lg kena cacar niiiih.. Nyiksa banget gatelnya bukan main. Mau garuk tapi ditahan2. Udah 3hr nih, udah minum acyclovir, pake detol sm salicyl tapi msh gatel. Gimana dong? Ngilangin bekasnya bener ampuh pake salep betason N? Tq

    Balas
  • 241. farah dina estiasani  |  09/08/2011 pukul 10:53 am

    ampun deh gw…udh seminggu ini gw kna cacar nyiksa bgt. . . . . .sakit. . . .cra ngilangin bopeng yg d wajah pke apa yaa?,biar gak bolong or jekong cz kegaruk bantu gw. . .

    Balas
  • 242. Azizah Rahma  |  13/08/2011 pukul 2:42 pm

    Saya jg lagi kena cacar air ne..
    Tp badan saya segar” saja dan sehat” tp timbul bintik” kecil yg berisi air..
    Apakah itu cacar air atw bukan y?
    Bisa di sembuhkan dengan obat apa ya?

    Balas
  • 243. tiada hari tanpa sakit « nemoikanbadut  |  22/08/2011 pukul 8:34 pm

    [...] diagnosa kali ini: cacar air atau varisela. [...]

    Balas
  • 244. olla  |  23/08/2011 pukul 10:41 am

    Siang,nama saya olla saya mau tanya
    Jika kita menderita cacar dan itu rasanya sangat gatal dan kita terpaksa mengaruknya dan akibatnya air nana yang ada pada gelembung keluar dan sangat perih sekali, dan pertanyaannya apakah itu berbahaya?
    Sekian dan trimakasih..

    Balas
  • 245. kodank  |  25/08/2011 pukul 9:35 am

    mau lebaran malah kena cacar air..sudah kedokter dikasih obat dan disuruh mandi, tp nggak boleh mandi ama orang rumah, yaudah nggak mandi dech..
    terpaksa lebaran nggak mudik..

    Balas
  • 246. Hardyxz  |  25/08/2011 pukul 7:26 pm

    Duhhh……….. Ku kena pnykt cacar neh,tpi kta org tua ku agar sembuh disuruh minum air kelapa atw kasumba?? Kasumba pa ya? Gk tau deh yg penting prtma’x kasumba

    Balas
  • 247. Ğărētĥ Ēērĥăm RóñâLđø  |  26/08/2011 pukul 6:47 pm

    gw udh 3 hari nih kena cacar air tolong obatnya..!!

    Balas
    • 248. Ğărētĥ Ēērĥăm RóñâLđø  |  26/08/2011 pukul 6:48 pm

      ia gw gk jdi lebaran klo bgini cerita.a..

      Balas
      • 249. Ğărētĥ Ēērĥăm RóñâLđø  |  26/08/2011 pukul 6:50 pm

        klo pke caladin bsa sembuh gk kira”…??

      • 250. gali fanny  |  02/09/2011 pukul 10:46 am

        gw lebaran ke2 kena sakit cacar air

    • 251. Manda Amanda Luchu  |  27/08/2011 pukul 9:59 am

      gw juga udh 3 hari kena cacar air baru hari jum’at kemarin,dan saya coba ke puskesmas terdekat,saya diberi obat salep acyclovir dan obat tablet acyclovir buat yang baru sekali kena cacar beli yang 200 mg kalo yang udah kedua kalinya bisa beli yang 400 mg.Obat ini mudah ditemukan dapat ditemukan di apotik kesayangan anda

      Balas
  • 252. Ratih  |  28/08/2011 pukul 7:42 am

    Pengen coba,,tapi bahan2nya beli dimana?? susah dicari

    Balas
  • 253. aan  |  03/09/2011 pukul 6:59 am

    hari raya kali ini sangat spesial karena saya kena cacar air mulai hari pertama sampai sekarang belum sembuh juga. uapes tenan harus dikarantina dihari yang fitri. mana dirumah banyak anak kecil lagi. kasian juga kalo sampai ketularan. jadi ya ndekem dikamar.

    Balas
  • 254. Lebrn ini aq jga dpt pnykt carar ih  |  03/09/2011 pukul 2:06 pm

    Zoest

    Balas
  • 255. Anonymous  |  03/09/2011 pukul 5:48 pm

    apakah cacar itu boleh di tusuk pakai duri terus di bersihkan air nya????/

    Balas
  • 256. febri  |  04/09/2011 pukul 9:05 am

    dasar virus bejat

    Balas
  • 258. manan  |  05/09/2011 pukul 9:13 am

    Saya baru kena cacar hari ini, menular dari anak saya dua minggu ylu . gejala dari dua hari yg lalu demam, lidah kelul, badan pada sakit, lesu lemah . hari ini pagi hari ini bru muncul bintik-bintik . Penyakit cacar boleh mandi membersihkan badan .

    Balas
  • 259. gunawan  |  06/09/2011 pukul 8:40 am

    ktika gjala sudah diktehui,hrus langsung di beri obat Acyclovir tablet dan yg salep(utk mengamankan area muka dari cacar saran sy,oleskan tipis Acyclovir ke seluruh area muka jangan terkena mata/luka).paracetamol dan ctm (sesuai anjuran Dokter),minum air kelapa hijau dan tangan harus slalu dibersih/menggunakan antiseptic.

    Sumber : pengalaman pribadi.

    Balas
  • 260. Kuchiki Rukia  |  08/09/2011 pukul 2:35 pm

    U r so kind.. Thank u so much.. I really interest 2 Indo.. Thank’s..

    Balas
  • 261. ahmad fawaid  |  08/09/2011 pukul 3:00 pm

    gimana ni,,aku terkena cacar….

    Balas
  • 262. novi  |  09/09/2011 pukul 6:36 am

    saya terkena cacar air, masalahnya ….cacar air tersebut sampai pada alat kelamin saya, untuk gatal pada bagian tubuh yang lain saya bisa menahannya. namun untuk bagian tubuh tersebut saya kebingungan untuk mengobatinya

    Balas
  • 263. Pratama Putra Al-batawi  |  09/09/2011 pukul 11:03 pm

    maksih bgt info2 nya..pacarku sakit cacar air dah 2x..mudah2an Allah swt,mengangkat penyakit smua penderita cacar..aminn..
    cpt sembuh dan semangat
    :)
    oh iyah parutan jagung dan rebusan kacang hijau bsa menghilangkan bekas2 cacar
    smoga bermanffat :)
    sumber:artikel yang saya baca

    Balas
  • 264. jyan philep  |  10/09/2011 pukul 1:57 pm

    akan saya coba bos resepnya, ni aku baru 2 hari kena cacar, rasanya gatel bgt dan perih. Thanks bos resepnya.

    Balas
  • 265. brotherwill  |  12/09/2011 pukul 2:59 am

    aku baru ketahuan cacar hari ini,,,,,,kayanya perjalanan masih panjang minggu ini…kata dokterku gak boleh mandi???? Tp di sini banyak yg bilang boleh mandi air hangat pake sabun antiseptik cair???kalo mengkudu diminum ama obat dokter boleh gak ya? Tqu GBUs

    Balas
  • 266. Anonymous  |  12/09/2011 pukul 7:44 am

    Iya ni aku juga lgi terkena ca2r.pakai bedak caladine ama sabun dtol bisa sembuh gak ya?berapa lama waktu untuk sembuh total

    Balas
  • 267. Rika  |  12/09/2011 pukul 9:31 am

    Comentnya banyak bener ya
    Kemaren nih aku demam, mual, lemes, gigil tenggorokan panas n sariawan malemnya tu dkasi paracetamol trus panasnya turun, trus td pagi nih muncul bintil di perut, setelah ngaca ternyata di muka juga… Pertamanya sih postiv thinking cuma bentol jerawat tapi kok berair, akhirnya diperiksain minta obat demam tapi ternyata aku divonis kena cacar air! Aaaaaaaaaaa tidaaaaaaaaa!!!
    Diumurku 18th ini aku kena cacar air lg?
    Kata orang yg bilang kalo udah pernah kena cacar air g bkal kena lg tu salah
    Jd g bisa kuliah lg deh :(

    Balas
  • 268. Jessi Cahyawanti  |  12/09/2011 pukul 10:15 am

    mau coba resepnya,smoga cacarku cpt sembuh

    Balas
  • 269. Uiy  |  13/09/2011 pukul 5:01 pm

    4 hr saya di kulit saya keluar gelembung2 dan merasa demam , berapa lama cacar air akan sembuh ?

    Balas
  • 270. Anonymous  |  13/09/2011 pukul 7:27 pm

    kata bokap w pernah cacar air pas bayi,tau w kena lagi ne hari..ude seminggu w isenk maen2in ne benjolan diperut,punggung,kepala,mpe muka w yg pas2an ikut jd korban jg..
    w ada tips neh sob:
    1)rutin minum paracetamol,acyclovir,amoxilin
    2)rutin bedakin benjolan yg ada ditubuh,klo uda pecah berhenti ngasi tu bedak takutnya malah nyebar ke yg laen
    3)rutin nyalep muka make salep acyclovir
    4)jgn ragu wat mandi.tapi INGET make aer anget+obat antiseptik/PK
    5)hindari keluar dgn alesan apapun
    6)hindari mengkonsumi ikan asin
    7)ganti pakaian rutin dan jgn lupa berdoa
    8)ambil hikmahnya aja masbroo^
    moga tmen2&saia cepet sembuh.amien

    Balas
  • 271. jaka  |  14/09/2011 pukul 4:32 pm

    gila diumur ku 25 tahun kena cacar juga
    Gila gatalna minta ampun

    Tp jd bingung baca comentna sebenarna boleh mandi ga ceh
    Terus katana banyak istirahat
    Mau istirahat gmana tidur ajah susah bgt gatalna nyiksa abis

    Balas
  • 272. Anonymous  |  15/09/2011 pukul 12:22 pm

    Gw jg kna cacar air nih, mkin hri mkin bnyk aja, malu gw ktmu tmen”, mana aku dah skul di SMA lgi, aduuuuuh.. muka q anCUUUUUr brantakan akbat cACAR air YG menyebalkan nie, dah 3 hri blm smbuh* jga… Gw Dah pRUSTASI NIIIIH… Apa sh obat yg paling cpet smbuhin ni penyakit?

    Balas
  • 273. ibnu d  |  15/09/2011 pukul 12:26 pm

    Gw jg kna cacar air nih, mkin hri mkin bnyk aja, malu gw ktmu tmen”, mana aku dah skul di SMA lgi, aduuuuuh.. muka q anCUUUUUr brantakan akbat cACAR air YG menyebalkan nie, dah 3 hri blm smbuh* jga… Gw Dah pRUSTASI NIIIIH… Apa sh obat yg paling cpet smbuhin ni penyakit?

    Balas
    • 274. batik  |  20/09/2011 pukul 11:46 am

      ke dokter, minta obat namanya VALVIR diminum 3 x sehari 2 tablet, insya Allah dlm waktu 2 hari sembuh.

      Balas
  • 275. ewinkkikhy  |  19/09/2011 pukul 10:57 am

    waduh ….trus gmna nhy aq udah 2 kali kena’ tpi g’ maw smbuh total juga….
    law bisa sekali seumur hidup itu bagus lah tpi aq kna lagi nech….gmna cra penymbuhannya….???????

    balaas

    Balas
  • 276. Anonymous  |  19/09/2011 pukul 12:21 pm

    kalo mw ilangin bekas luka ny, pke citra aj. w jamin akan lebih cepat kering nya dan lbih baik hasil ny.

    Balas
  • 277. batik  |  20/09/2011 pukul 11:42 am

    infonya sangat bagus,… jgn lupa juga minum obat acyclovir atau yg bagus lagi valvir dan salep luarnya juga…..
    mandi dg cairan antibiotik

    Balas
  • 278. noerrhiannah  |  23/09/2011 pukul 9:02 am

    jangan pake bedak deh kayaknya :/
    btw juga, tanyak nih, boleh mandi gak sih? mandinya pake air anget ato dingin? -,-

    Balas
  • 279. Anonymous  |  23/09/2011 pukul 3:21 pm

    cacar q blum…..malah tambah banyak

    Balas
  • 280. Ann  |  23/09/2011 pukul 7:06 pm

    Saya udah minum aciclovir 2 hari ini ditambah mandi pake air hangat dan kristal PK tapi belum kering juga cacarnya. Kra-kira bisa nggak ya minggu depan masuk sekolah lagi?
    Oh iya kalo valvir itu gimana? saya aciclovirnya cuma minum 3 x sehari 1 tablet.

    Balas
  • 281. trimakasih atas informasi'y  |  23/09/2011 pukul 7:15 pm

    mksih tas info’y

    Balas
  • 282. wihdahhimma  |  24/09/2011 pukul 10:13 am

    makasii ya.. aku sudah cukup tersiksa sama penyakit ini.. bikin aku gak bisa keluar rumah… T.T

    Balas
  • 283. achmad  |  29/09/2011 pukul 5:12 pm

    alhamdulilah dapat solusi

    Balas
  • 284. Supono Wae  |  01/10/2011 pukul 12:08 pm

    jangan ditunggu lama lama, jika dah ngerasain gejala gejalax kykx demam sakit perut pa pegal pegal cepet diperiksaan ke dokter biar cacar air tu ga berkembang, q baru ae terkena cacar ini dah 5 hr ni alkhmdulillah dah sebgain kering, moga ae bertar lg ilang.

    Balas
  • 285. Kiply Ajah  |  03/10/2011 pukul 8:13 am

    makasih atas semua info cacar air masalahnya tmnku baru ja kena
    mg2 ja semua resep bisa manjur dan tidak menular kepada yg lain
    salam sehat selalu untk kita semua

    Balas
  • 286. rohili pa adzus  |  03/10/2011 pukul 8:05 pm

    thank atas info’y kebetulan putra saya lagi kena cacar air..

    Balas
  • 287. Anonymous  |  04/10/2011 pukul 9:10 am

    ..aku juga lg kena cacar…haduh…gakenak bangett… :(,, masih dilema boleh mandi ato gak…. ;(

    Balas
  • 288. Anonymous  |  06/10/2011 pukul 10:23 am

    gue dah 3 hari kena
    menderita bgt
    tolongin dong

    Balas
  • 289. vico  |  06/10/2011 pukul 5:41 pm

    maturnuwun senget.. mangke kulo cobi mugi-mugi saget kewarasan.
    TRANSLIT: terimakasih banyak ntar aku coba smoga bs sembuh

    Balas
  • 290. Anonymous  |  06/10/2011 pukul 6:19 pm

    Pake salep acyclovir & bedak salicyl yg di anjurkan sudah…
    Minum obat acyclovir & paracetamol juga sudah…
    Minum vitamin & Istirahat yang cukup sudah..
    makan bergizi & teratur juga…
    TAPI,sembuhnya…Belum.

    Balas
  • 291. willy permana  |  07/10/2011 pukul 12:19 pm

    obt yg pling efktif apa ya? aktfts kuliah kganggu gr2 cacar.. :(

    Balas
  • 292. achmad  |  10/10/2011 pukul 10:36 am

    aduh,,,,,, kok membekas yaw,,,,,, gmn cera mnghilanginya

    Balas
  • 293. hari  |  10/10/2011 pukul 2:23 pm

    makasih ya aku sudah tersiska dengan penyakat ini…………………!

    Balas
  • 294. cp  |  10/10/2011 pukul 2:31 pm

    ……aduh w juga na cacar nih , manah skit banget…………………………..,dah gtu radang tenggorokan lagi ………………….”

    Balas
  • 295. Bobby Tyler  |  11/10/2011 pukul 12:52 pm

    Get your free porn fix right here and stop paying for porn.

    Balas
  • 296. satrio  |  12/10/2011 pukul 3:10 pm

    Saya, sedang kena cacar air saya ♏ªǚ tanya ЌäĽ☺ yg sudah pernah kena cacar air itu ​​βΐşâ kena lagi ƍαќ???

    Balas
  • 300. aku kena cacar air, sampe depresi.. Makasih infonya  |  20/10/2011 pukul 12:10 pm

    facebook.com/fidelia.widya

    Balas
  • 301. egi  |  22/10/2011 pukul 11:15 am

    terima kasih buatb tips nya yaa……
    apa aja obat tradisional nya yg lain bisa digunakan????

    Balas
  • 302. gzde  |  23/10/2011 pukul 4:06 pm

    haduh saya kena cacar .
    malah minggu ni banyak UTS lg -_-“

    Balas
  • 303. Anonymous  |  26/10/2011 pukul 12:43 am

    Mohon bantuannya Pak/Ibu ramuan tradisional yg bagus apa ya…. karena sekeluarga (5 ORANG) terkena cacar air dan apakah berendem dilaut / belerang dapat menghilangkan luka ?

    Balas
  • 304. Anonymous  |  26/10/2011 pukul 7:59 am

    Air laut mengandung NaCl, yang salah satu sifatnya meniritasi dan menyerap air dalam (bula)benjolan, jadi memungkinkan pecah an air laut masuk. Sedangkan air laut itu tidak steril sehingga malah memungkinkan untuk terjadi infeksi. Disarankan untuk banyak mengkonsumsi buah mengandung vitamin E untuk meningkatkan proses regenerasi sel sel kulit baru sehingga tidak meninggalkan bekas.

    Balas
  • 305. Anonymous  |  28/10/2011 pukul 7:11 pm

    makasih, udah dapat yang bermanfaat buat pengobatan anak saya,.. !!

    Balas
  • 306. NutrisiGlobal.com  |  30/10/2011 pukul 5:17 am

    Artikel yg bermanfaat sekali, krn anak saya juga mengalami hal tsb. Terima kasih.

    Balas
  • 307. Arif Isnandar  |  06/11/2011 pukul 7:38 pm

    Thanks…. artikelnya gue butuhin banget

    Balas
  • 308. Anonymous  |  07/11/2011 pukul 5:20 pm

    Makasih artikelnya. Mdh2an anak sy dpt dcpt sembuh.

    Balas
  • 309. suci  |  08/11/2011 pukul 4:30 pm

    anak saya dua duanya kena cacar mulai dari kakaknya dulu trus sembuh nular ke adiknya, tp dibuat santai saja dgn tetap ikhtiar dan berdoa.insya alloh sembuh

    Balas
  • 310. BeninG  |  16/11/2011 pukul 9:59 pm

    Thnks yak ats info na neh…neh gw ge kena cacar,semoga obat trdsnl neh mujarab…

    Balas
  • 311. Richard tata negara  |  23/11/2011 pukul 7:03 am

    aduh gatel banget…cara biar cepet sembuh nya gimana ya

    Balas
  • 312. Obat Penyakit Cacar Air | Akbar Sakera's Blog  |  23/11/2011 pukul 3:37 pm

    [...] Obat Tradisional Cacar Air [...]

    Balas
  • 313. Richard tata negara  |  23/11/2011 pukul 5:51 pm

    permisi Dok “saya mau tanyak
    sejak dua hari yang lalu saya sakit cacar tapi ngak sembuh sembuh padahal udah berobat ke dokter,dan sekarang masih banyak “saya ingin tau agar cepat sembuh

    Balas
  • 314. arysta  |  27/11/2011 pukul 12:26 pm

    º°˚˚°º♏:)ª:)K:)ª:)§:)Ǐ:)♓º°˚˚ atas infonya ݪª…

    Balas
  • 315. Choeedy  |  06/12/2011 pukul 5:34 pm

    ngurus ni muka ampe jatuh bangun,udah lumayan bagus….eh si virus bejat datang…….ANCURRRRRRRR semua….

    Balas
  • 316. audria  |  08/12/2011 pukul 8:02 pm

    makasaih informasinya ak kena cacarrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr

    Balas
  • 317. moch randi yosa lutfi  |  19/12/2011 pukul 2:35 pm

    aduhhh .. kemaren saya suami,y kena cacar skrng istri saya kena cacar . dsar penyakit cacar ANJING !!

    Balas
  • 318. Raden Ajeng'ade' Kusuma  |  24/12/2011 pukul 8:30 am

    penyakit yg menyebal kan gara” penyakit cacar nie aku hrs di pisah kan sama anak aku,.

    Balas
  • 319. risyad  |  28/12/2011 pukul 8:00 pm

    gatalnyaaaaaaaaaaa……………..
    nauzubillahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh………….

    Balas
  • 320. risyad  |  28/12/2011 pukul 8:04 pm

    gatalnyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa……………………
    nauzubilahhhhhhhhhhhhhhhhh……………ahahahahahahahahahaha
    ampun…….. aku ujian terganggu.
    kayak mn lah tu cma bsa pasrahh!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Balas
  • 321. ismail guanteng  |  06/01/2012 pukul 3:39 am

    tank’sss ats info x

    Balas
  • 322. Anonymous  |  14/01/2012 pukul 10:33 am

    Saya, 45 th, baru kena cacar air (masih). Semua ada hikmahnya. Allah memberikan ini saya anggap sebagai ‘sentilan’ agar kita selalu menjaga pinjaman jasad yang kita pakai. Hidup sehat, bersih, dan terutama bersyukur.

    Balas
  • 323. Sinar Masjati  |  06/02/2012 pukul 5:08 pm

    thanks

    Balas
  • 324. salsa  |  21/02/2012 pukul 7:08 am

    aduh lagi cacar nich!dah ngikutin caranya masih gatal aja,resep yang lain ada ga.

    Balas
  • 325. Bunda Kangen  |  14/03/2012 pukul 5:49 am

    saya baru sembuh dari cacar yang ke 2x nya ,tapi kenapa bekas cacar menjadi baal dan sangat gatal,mohon saran nya apa obat untuk menghilangkan baal dan gatal nya,,,,terimakasih.

    Balas
  • 326. Zul  |  16/03/2012 pukul 8:10 pm

    Saya sedang kena cacar air. hari ke 2. lumayan accut karena 1/2 perut bagian kiri merah full, kepala brunjul2, wajah brunjul2, tangan tidak terlalu banyak. Obat yang dikasi oleh dokter :
    1. Clinovir 400mg 5 x 2 tab
    2. Salep Clinovir Cream 5% 5 gr (butuh banyak, sehari bisa 2 tube)
    3. Telfast HD 180 mg (fexofenadine HCl) 1×1 – antihistamin gatal2
    4. Intunal-F (Paracetamol dll) 3 x 1
    5. Evion (Vit E) 1-2 x 1 tab kunyah.
    6. bedak salicyl

    – selain itu gw minum Tahitian Noni juice (mengkudu) 3-5 x 60 cc satu jam sebelum minum obat2an juga buat ngebalur kepala dan muka (anti radang, antivirus, dll)
    – selain itu gw pakai sabun antiseptik PH-IsoHex
    Semoga manfaat.

    Balas
  • 327. Anonymous  |  22/03/2012 pukul 9:58 am

    Mksh sya mau coba

    Balas
  • 328. fhy  |  14/04/2012 pukul 10:19 pm

    Hmmm…kalo cacar airx baru sedikit menyerang tubuh kita obatx apa biar dya belum menyebar bax. ??? ksih tau obatx dongk untuk mngantisipasi sblum bax cos cacarx baru mau timbul nieeh!!!? stresss dah 2 minggu mau wisuda takut klo cacarx serang mukaku!!!

    Balas
  • 329. dewi maspuas  |  12/05/2012 pukul 7:46 pm

    kok aku sesak nafas ya ,pas aku sakit cacar air? ,apa itu efect samping cacar air ya??

    doa’in aku ya agar aku cepat sembuh!
    thanks juga buat artikelnya,aku jadi tahu lebih banyak lagi tentang penyakit.

    Balas
  • 330. reyhan  |  24/05/2012 pukul 9:26 pm

    satu 2x nya suntik

    Balas
  • 331. Anonymous  |  08/06/2012 pukul 8:08 pm

    .d’daerah,, q ge bnyak yg kena cacar..
    .mka.a,, q crie twu tntang cacar..
    .makazZeh,, buat info.a..
    .br.manfaat,, bnget buat q twuU..

    Balas
  • 332. Anonymous  |  20/06/2012 pukul 11:24 pm

    anak ku cacar umur y baru 11 bulan bagaimana perawatannya?

    Balas
  • 333. Anonymous  |  22/06/2012 pukul 7:13 pm

    aah macet..hbs adek gw..

    giliran gw yg kena..

    kira2 manjur g ne…info y thks

    Balas
    • 334. Anonymous  |  22/06/2012 pukul 9:03 pm

      kl0 boleh taw…daun asam itu pa ya…???

      Balas
  • 335. Anonymous  |  29/06/2012 pukul 1:09 pm

    Aku juga sich prnh ya kna ccr air cmn gk lma aku smbuh

    Balas
  • 336. Euis  |  30/06/2012 pukul 5:41 pm

    aku sekarang kena cacar…udah 3 hari udah menjalar kmna”,,kapn siiii sembuhhhnyaaaaaaaaaaaaaa????huhu q di isolasi neeeh

    Balas
  • 337. Anonymous  |  23/07/2012 pukul 9:49 pm

    Nee bekas luka nya msi ..
    Tinggal bolong”a dipipi..
    Duhh ud brbagaii obatt ..

    #obat apa yg bner” bs timbulin kulitt nee lg yhh ???

    Balas
  • 338. Mas Wibowo  |  30/07/2012 pukul 11:49 pm

    makasih infonya.. buat jaga2 klo anakku kena cacar air lagi

    Balas
  • 339. candra  |  01/08/2012 pukul 12:58 pm

    aku juga nih lagi menagalami nanahnya tuh jatuh jadi kuambil pakai tissu bisa kembali kayak sempurna gak

    Balas
  • 340. M.Raafi Dwi Septian  |  04/08/2012 pukul 4:34 pm

    Saya Kena Penyakit Itu juga

    Balas
  • 341. Andin  |  11/08/2012 pukul 6:33 pm

    mkasi ya atss info.x z jd bnyakk bljar dan mndpatkn manfaat yg b’gnuu..’!

    Balas
  • 342. Maz'ula  |  24/08/2012 pukul 9:43 am

    Thank z ..,
    gw akan coba cara nie .,

    Balas
  • 343. irmansyah  |  27/08/2012 pukul 1:48 pm

    tanks informasinya bermanfaat, saya akan coba dengan cara itu

    Balas
    • 344. aulia rahma  |  28/08/2012 pukul 2:05 pm

      terima kasih sudah beritahu. saya akan mencoba dengan resep tersebut .
      sama brooo

      Balas
  • 345. Rendra  |  28/08/2012 pukul 12:22 pm

    aduuhhh kayanya kena cacar air deh gue….

    Balas
  • 346. Anonymous  |  01/09/2012 pukul 9:36 pm

    Tien S
    Makasih infonya.Ni cucuku juga kena,untung sedikit…

    Balas
  • 347. Anonymous  |  05/09/2012 pukul 9:01 pm

    THANK’S INFONYA

    Balas
  • 348. Anonymous  |  15/09/2012 pukul 9:05 pm

    beneran manjur nggk

    Balas
  • 349. Cho ghi hyun  |  17/11/2012 pukul 2:43 pm

    duhhh, kyanya mau kena cacar nih..
    Minggu bsok UAS lg…
    Mksih atas infonnya..
    Mhon doanya biar cpet smbuh ia…

    Balas
  • 350. Ms. Cho  |  30/11/2012 pukul 6:23 pm

    ini saya lg kena cacar air..
    duhhh demi apapun, gak enak deh, diasingkan sama keluarga–”
    tp tks atas info nya ya..hehe

    Balas
  • 351. annisa  |  25/02/2013 pukul 1:24 pm

    kalo pken jagung trus ditumbuk bsa gak sich???

    Balas
  • 352. anf  |  25/02/2013 pukul 1:26 pm

    cara bwt cacar cpt kring gmn?

    Balas
  • 353. Sry  |  03/03/2013 pukul 5:05 am

    Aq terkna cacar air tapi udah 4 hari gak sembuh

    Balas
  • 354. Dwi  |  16/03/2013 pukul 8:42 pm

    Ini ku bunya baby baru lahir bintik iteM banyak kuperiksa ke Dr anak katanya kena cangkrang di kandungn bisa ilang g ya bekasnya nanti

    Balas
  • 355. anton budi hetiyanto  |  07/04/2013 pukul 9:35 pm

    Bantu dalam peyembuhan

    Balas
  • 356. Anonymous  |  23/05/2013 pukul 12:55 am

    Aku lagi cacar nih
    gatel banget sampe ga bisa tidur gimana sih cara ngobatinnya?

    Balas
  • 357. lourent  |  05/06/2013 pukul 3:26 pm

    trimakasih atas info nya semoga oba ini manjur dan saya dapat sehat kembali :)

    Balas
  • 358. Anonymous  |  15/06/2013 pukul 2:27 pm

    kata mama ku, mandi
    isi panci atau tempat buat masak air d tambahkan daun sirih merah atau hijau trus d buat mandi
    minum, parutan kunir di kasih air hangat + madu ( 1 hari 1x )
    ni aku juga lagi kena, baru 3 hari udah kluar smua, manalagi selasa ada ujian sbmptn blum blajar
    doain ya guys supaya bisa berhasil ujian nya ma cepet sembuh

    Balas
  • 359. Maria Linda  |  18/06/2013 pukul 12:59 am

    Mau bertanya, apakah pemakaian ramuan dαƖαm tersebut, bahan2nya tidak berbahaya diminumkan untuk ibu hamil dan teman saya sekantor Ι̇Ϟι̇ belum masuk kerja, apakah diminumkannya setelah teman saya yang terkena cacar air Ι̇Ϟι̇ masuk atau dari sekarang spy saya & janin tidak terkena penyakit tsb. Mobnon infonya. Terimakasih.

    Balas
  • 360. tommy orang manado  |  21/06/2013 pukul 4:14 pm

    kalo di Manado Cacar air biasa disebut panyaki LUTI,. dan biasanya diberi bedak herosin atopun hindari badan berluti dari air,. n jangan sekali2 ditekan/tindis, karena akan berbekas sob., oi toch?

    Balas
  • 361. ryanti  |  19/08/2013 pukul 7:38 pm

    Kalo di ujung bola mata saya kenapa ada seperti bintik kecil yaa,, berdekkatan dengan urat mata?? Bahaya atau tidak sie??
    Tetapi mata saya enyuttan,
    Apa akibat di bulu mata atas saya ada cacar’a??

    Balas
  • 362. Natalia  |  17/11/2013 pukul 5:06 pm

    Daun asam it apa yach….:'(

    Balas
  • 363. uly  |  20/11/2013 pukul 6:34 am

    Mbk. Saya udah kena cacar hampir 1 minggu. Cacar saya yg bernanah kok belum kering ya?

    Balas
    • 364. hardolin  |  11/03/2014 pukul 6:46 pm

      sabar aja. saya juga sampe 2 minggu baru kering :(

      Balas
  • 365. Anonymous  |  17/12/2013 pukul 9:28 pm

    siapa tau penyakit saya sembuhh ne ,dgn cara mengikutiii cara2 disini

    Balas
  • 366. lusi yulianita  |  09/01/2014 pukul 6:29 pm

    Tq infony sngt berguna bngt!

    Balas
    • 367. satria  |  17/02/2014 pukul 7:39 pm

      Aku juga kenak cacar air nih.
      kata neneku ini sakit kemayu.
      engga boleh kena angin engga boleh mandi.

      Gatalnya luar biasa. ga tega liat badan sendiri.

      semoga semua orang yg terkena cacar air mndapatkan kesembuhan.

      amiin

      Balas
  • 368. hardolin  |  11/03/2014 pukul 6:45 pm

    saya juga udah 2 minggu kena cacar, kesiksa banget emang :( tp sekarang udah jadi item ( setengah kering ) dan sebagian udah ada yang ngelupas —— Barangkali ada yang tau salep nya apa ya kalo udah kondisi kaya gini ( udah item setengah kering ) supaya ga terlalu membekas. thks

    Balas
    • 369. hardolin  |  11/03/2014 pukul 6:49 pm

      oia kelewat ,sebelumnya, sampai skrg saya masih pake salep acyklovir 5%

      Balas
  • 370. heny  |  19/03/2014 pukul 1:21 am

    bolehkah resep 1 pada obat dalam diminumkan untuk anak usia 2th??

    Balas
  • 371. aliya scidarl  |  23/03/2014 pukul 12:07 pm

    Saya sedang sakit cacar air rasanya pengen di garuk mulu, tapi saat saya baca ini saya langsung catat barang kali bisa berguna

    Balas
  • 372. Anonymous  |  22/06/2014 pukul 9:15 am

    Thanks
    sangat bermanfaat

    Balas
  • 373. zia  |  01/08/2014 pukul 12:41 pm

    Gue kena cacar dua hari nih skrng. Tp dada serasa sesak dan berat smpai punggung” , apa ada hubungannya?

    Balas
  • 374. bana.ahmad  |  20/09/2014 pukul 8:54 am

    Tawakal nah kena kecacar air ni alhamdulilah j pang nh

    Balas

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Selalu Lebih Baik..

Perbaikan terus menerus..
Plan-Do-Check-Action

Kata Kunci Pencarian

bernard bendrat bernad benard benad bernadius bernardius bernaditus sri widodo wiwied wied wiwid mas wied mas wiedodo mas dodo om dodo sriwidodo bsriwidodo b.sri.w bsriw pak bhe pak be bs widodo pak bernard pak bendrat pak bernad

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: