Share Pengalaman Internetan dari rumah

30/12/2007 at 7:02 am 1 komentar

Saya pernah coba telkomnet instant, fren, mentari, simpati dan starone. Sekarang aku pake starone paket internet.. lumayan murah meriah… 100rb/bln dapet kuoata 1 GB.

Maksudnya kuota 1 GB adalah 100rb itu dibatasi lalulitas data sebanyak 1GB atau 1000MB, pengalamanku seh.. aku blom pernah kelebihan dan andaikata kelebihan kalo ga salah tarifnya Rp. 500,- / meganya. jadi ga begitu malah dan tidak buru2.

Okh ya… aku pake program untuk mengatur enable dan disable picture dan flash, namnaya flashandpic controll .. dari uhsolution, gratis bisa di download. Jadi sangat menghemat jumlah data yang lewat.. hanya gambar2 yang emang kita ingikan baru kita view… ya rada repot dikit hehhee. Tapi kalo untuk bnuka email yahoo kan dah hafal jadi iklan2 dan gambar yang ga perlu ga perlu ditampilkan. Jadi irit banget hehehehe. Lagian juga jadi lebih cepet.

 Masalah kecepatan… ya lumayan lah.. tapi sepertinya tergantung peralatannya deh.. Aku dah ganti2 kabel dan hp/modem. Pertama aku pake HP nokia 3015 dan kabel dku 5, pertama2 kencen .. trs sauatu saat jadi lambat banget….

Trs aku ganti pake HP Nokia 2115i kabel yang sama .. kecepatanya rada lemot tapi lumayan … yang agak susah kalo upload data gede.

Trs… mati lagi… di komputerku di komputer lain jalan. Aku ganti pake modem ZTE CDMA keceptannya sama seperti pake 2115+dku-5

Kalo download aku paling dapet 1-5 Kbps dan rata2nya 1Kbps jadi lemot, itupun dah pake IDM (internet download manager).

Belakangan aku ganti lagi N2126i dan kabel ga tau jenisnya apa (pinjeman dari Bos Henry) Merknyaseh MA.  Ternyata jauh lebih bagus dari kabel DKu-5. Konek dan diskoneknya cepet, tidak sering error kalo terputus.

Kalo pake dku-5 kadang kalo di dial ga mau.. harus, install ulang lagi driver modem Nokia CDMA2000 1x 3G  nya. Malah kadang2 harus di restrat dulu bau bisa konek lagi.

Setelah pake kabel baru dan HP baru tersebut aku bisa download sampe 20KBps rata2 7KBps.

Ok sementara begitu share-nya .. mungkin nanti tambah lagi kalo ada yang belom jelas. Ya maklum murah meriah… sebenernya pengen coba yang Indosat 3,5G tapi belom ada hardware dan paket yang cocok. Pernah liat seh iklan untk Mhs discount 50% tapi belom difollow up.

Ok Cu

Entry filed under: Teknologi Informasi. Tags: .

Mengukur kinerja sambungan internet. Asam Urat Reumatik dan Kolestrol

1 Komentar Add your own

  • 1. lukas sugianto  |  15/10/2013 pukul 7:28 pm

    Ok tks sharenya

    Balas

Tinggalkan Balasan

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Selalu Lebih Baik..

Perbaikan terus menerus..
Plan-Do-Check-Action

Kata Kunci Pencarian

bernard bendrat bernad benard benad bernadius bernardius bernaditus sri widodo wiwied wied wiwid mas wied mas wiedodo mas dodo om dodo sriwidodo bsriwidodo b.sri.w bsriw pak bhe pak be bs widodo pak bernard pak bendrat pak bernad

