Kopling Mobil Kijang Gembos Loss Trouble

29/09/2008 at 12:37 pm 6 komentar

Kemaren pas mo nyekar… sore-sore ehhh mobil adiku kijang aku injak koplingnya… mak blusss… Kok kayak ga ada beban… trs kalo gigi dimasukan kroookkkk… kroookk… ga bisa masuk.

Adiku bilang baru 1 sehari cuman agak susah masukin gigi mundur… tapi bisa jalan dengan baik. Olie normal ga ada yang habis. Waduh trs apa ya?!!

Ya udah untuk emergency… sekadar keluarin/masuk garasi kalo pindah gigi dimatiin hehehhee. Trs pake trontong. Paginya baru deh aku cek.

Aku buka enginee Hood, cek olie kopling… level cukup. Trs aku urut ke bawah kearah mesin, ga ada kebocoroan.

Trs aku ambil senter… aku cek bagian pedal dan pompanya.. ga ada juga yang bocor. Apanya ya .. kalo kampas kopling habis ga mungkin mendadak. Udah aku putuskan cari bengkel… dan mule mo maju… ada Mas Sumitro lewat… trs tanya ada apa?

Trs kita cek lagi.. hasilnya sama. Dia bilang kalo ga ada yang bocor berarti kangingan alis masuk angin, trs aku kocok2 pedalnya (mesin hidup)…

Dan… Ups… Sembuh sendiri… hehehhee. Asyikkk… ga perlu ke bengkel.

So kalo temen-temen kopling mobil trouble.. bisa di coba trik ..cek dan kocok2….

Soal penyebab…. aku tanya2 dulu yach… Ok.. happy dan savely drive…

:)

Entry filed under: Umum Umum aja. Tags: .

Apa itu Internet Banking ? Tips Pinjam / sewa mobil

6 Komentar Add your own

  • 1. bramNih  |  10/10/2008 pukul 5:41 am

    weleh weleh… emang kalo kita pake sesuatu tuh harus tau dulu troubleshooting nya. ya minimal hal-hal dasar yang sering terjadi. ya minimal gak malu-maluin hihihi….

    Balas
  • 2. bsriw  |  10/10/2008 pukul 7:59 am

    Betul-betul… harus banyak tau dulu… apalagi kalo mobil pinjeman bisa berabe hehehehhehe….. Thx komentarnya … jadi terinspirasi nulis tips meminjam mobil. hehehehe

    Balas
  • 3. Anonim  |  09/05/2012 pukul 5:44 pm

    ada angin di hidrolik kompling, untuk darurat bisa dikocok, seperti jika rem sedikit blong atau bocor

    Balas
  • 4. irul  |  06/07/2014 pukul 8:26 pm

    mantaaaaab…sy punya pengalaman sama (kopling bersih tak ada kebocoran), sdh panggil bengkel malah. sy tanya bengkelnya juga bingung jawab dia cm bilang mungkin masuk angin. akhirnya dioprek tuh kopling, kurangi-tambah minyak kocok2, awalnya ga kena eeeeh lama-lama bisa normal tuh kopling. kesimpulan sy (mungkin) tanpa dikurangi minyak asal kocok2 terus (dlm kondisi mesin hidup) bisa normal sendiri hehehe…

    Balas
  • 5. dani  |  15/11/2014 pukul 9:34 am

    boleh juga dipraktekin, soalnya semalam kejadian dengan mobil saya, tahu2 kopling ngempos, trims infonya.

    Balas
  • 6. Anonim  |  24/09/2015 pukul 10:44 am

    mantabs,,caranya yg sedrhana sudah tepat , lebih pas lagi kalo diganti karet

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Selalu Lebih Baik..

Perbaikan terus menerus..
Plan-Do-Check-Action

Kata Kunci Pencarian

bernard bendrat bernad benard benad bernadius bernardius bernaditus sri widodo wiwied wied wiwid mas wied mas wiedodo mas dodo om dodo sriwidodo bsriwidodo b.sri.w bsriw pak bhe pak be bs widodo pak bernard pak bendrat pak bernad

%d blogger menyukai ini: