Tips Pinjam / sewa mobil

10/10/2008 at 8:26 am 2 komentar

Terinspirasi komentar dari bram. Baik adanya share pengalaman untuk pinjam mobil.

Bagi yang belon punya mobil ato mobilnya kurang lebih yang belum banyak jam terbangnya (kayak gue hehehe). Ada beberapa tips yang perlu kita perhatikan sebelum dan saat kita pinjem mobil.

  1. Periksa dulu bagian luar mobil apakah ada cacat/tergores/bekas nyrempet etc. yang kelihatan masih baru kalo perlu dikonfirmasikan dengan yang punya.
  2. Periksa kondisi ban, mengkawatirkan tidak.
  3. Tanyakan kunci ban dan dongkraknya ada tidak.
  4. Perhatikan letak lubang tempat isi bensin, sebelah kiri atau  kanan dan model bukanya. Karena ada yang model dibuka pakai kunci dan model dengan kait yang ada dibawah jog kemudi. Kalo sedan dan mobil keluaran baru umunya sudah model tarikan dari bawah jog itu. Biasanya jadi satu tempat dengan tarikan untuk membuka engine hood (pada model sedan), jadi perhatikan gambarnya, apakag selang bensin atau hood membuka, salah salah enggine hood yang mbuka. hehehhe. Kalau masih bingung ya mending tanya yang punya. Hehehhee ga usah malu ya…
  5. Jangan lupa lihat indikator bensin, kalo sampe kehabisan, ndorongnya berat …. ga spt motor hehehehe.
  6. Kalo mo jarak jauh baiknya ya periksa olie-olie dan air radiator di ruang mesin (enggine hoodnya dibuka). Umumnya ya … air radiator, cukup di cek direservoir (tampungan yang dari plastik), trs olie rem, olie kopling, kadang ada olie power steering. Tapi kalo ga dong ya asal dicek semua hehehehe. Kalo olie mesin mah pake acara nyabut toolsnya seperti kawat gitu.
  7. okh iya… jangan lupa stnk nya ada tidak hehehe.
  8. Terakhir  (sementara…) kalo terjadi apa-apa misal mogok/macet/tersendat yang penting “DONT PANIC” alias jangan panik… lebih baik diklakson-klaksoon orang ato mungkin malah dimarah2i, cuek saja…. yang penting kita dan mobilnya selamat…

Ok sementara itu dulu… kalo ada masukan dari temen2 yang lain… aku tunggu. Selamat berkendara… have a nice trip.

Entry filed under: Umum Umum aja. Tags: .

Kopling Mobil Kijang Gembos Loss Trouble Usulan Proses Seleksi CPNS 2008

2 Komentar Add your own

  • 1. Johanes  |  28/01/2009 pukul 11:42 am

    Jangan lupa isi bbmnya kembali, setidaknya ke posisi indikator minyak semula, he he he..

    Balas
  • 2. Anonim  |  23/02/2016 pukul 5:24 pm

    Jangan lupa bawa dompet berikut isi nya.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Selalu Lebih Baik..

Perbaikan terus menerus..
Plan-Do-Check-Action

Kata Kunci Pencarian

bernard bendrat bernad benard benad bernadius bernardius bernaditus sri widodo wiwied wied wiwid mas wied mas wiedodo mas dodo om dodo sriwidodo bsriwidodo b.sri.w bsriw pak bhe pak be bs widodo pak bernard pak bendrat pak bernad

%d blogger menyukai ini: